News Rabu, 23 Februari 2022 | 18:02

Persiapan Piala Dunia U-20, Garuda Muda Digembleng di Korea Selatan

Lihat Foto Persiapan Piala Dunia U-20, Garuda Muda Digembleng di Korea Selatan Timnas Sepakbola Indonesia U-19. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia tahun depan, timnas U-19 akan diberangkatkan ke Korea Selatan (Korsel). Di sana tim Garuda Muda akan digembleng dan diadu dengan tim kuat negara tersebut.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, tim baru akan berangkat ke Korsel pada 7 Maret 2022.

Sebelumnya, skuad Shin Tae-yong ini akan dikumpulkan di Jakarta pada 1-6 Maret 2022 guna melakukan pemusatan latihan.

PSSI akan memanggil 39 pemain dan tidak semua diberangkatkan mengikuti pelatihan di Korsel.

Baca juga:  Ini Kelemahan Mendasar Pemain Timnas Menurut Shin Tae-yong

Di sana nantinya timnas melakukan latih tanding di dua kota. Pertama di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret. Kemudian pada 24-10 April di Daegu.

“Selain melakukan pemusatan latihan, juga akan uji coba dengan tim lokal. Bahkan amat mungkin akan melawan U-20 Korsel,” ujar Yunus dilansir dari situs resmi PSSI, Rabu, 23 Februari 2022.

Dia berharap selama di Korsel, tim mendapat lawan sepadan, bahkan lebih kuat. Itu diharapkan agar mental, skill, fisik, dan performa pemain akan meningkat.

“Pemusatan latihan ini baru awal. Nanti akan ada lagi dan belum tahu di mana. Karena pemain ini bukan yang diproyeksikan pada Piala Dunia U-20 pada 2021 lalu,” ungkap Yunus.

Diharapkan dengan sering melawan tim dan negara yang tangguh, tim U-19 Indonesia bisa mencapai puncak penampilannya pada Piala Dunia U-20 di Indonesia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya