Daerah Rabu, 06 April 2022 | 13:04

Polda Aceh Buka Penerimaan Akpol dan Bintara Polri, Gratis Tak Dipungut Biaya

Lihat Foto Polda Aceh Buka Penerimaan Akpol dan Bintara Polri, Gratis Tak Dipungut Biaya Ilustrasi polisi muda. (foto: ist).

Aceh Barat Daya - Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, Polda Aceh melalui Biro SDM dan jajarannya membuka penerimaan anggota polisi melalui jalur Akpol dan Bintara.

Winardy menjelaskan, penerimaan taruna Akpol dan Bintara Tahun Anggaran 2022 telah dimulai.

Untuk penerimaan Taruna Akpol, kata dia, dibuka mulai dari 30 Maret hingga 18 April 2022. Sementara penerimaan Bintara Polri dibuka mulai 31 Maret hingga 11 April 2022. 

Winardy bilang, pendaftaran Akpol dan Bintara Polri T.A 2022 dapat dilakukan melalui website: HTTPS :// PENERIMAAN POLRI. GO ID, setelah mendaftar di website juga harus melakukan verifikasi di Polres setempat.

Khusus untuk Akpol, pendidikannya akan dibuka pada 2 Agustus 2022 di Akpol Semarang dan lama pendidikannya adalah 4 tahun. Setelah selesai dan lulus pendidikan akan menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA).

"IPDA untuk Akpol," kata Winardy, Selasa, 5 April 2022.

Sementara untuk penerimaan Bintara, pendidikannya akan dibuka pada 25 Juli 2022 bertempat di SPN dan Pusdik. Lama masa pendidikan adalah 5 Bulan dan setelah selesai dan lulus pendidikan akan menyandang pangkat Bripda.

"Untuk bintara Bripda, ya. Silakan mendaftar, gratis dan tidak dipungut biaya serta menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH)," ujar Winardy. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya