News Rabu, 07 September 2022 | 14:09

Presiden Jokowi Lantik Azwar Anas Sebagai MenPAN-RB

Lihat Foto Presiden Jokowi Lantik Azwar Anas Sebagai MenPAN-RB MenPAN-RB Azwar Anas. (foto: tangkapan layar).

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) periode 2019-2024.

Hal ini termaktub di dalam Keputusan Presiden RI Nomor 91 b tahun 2022 tentang pengangkatan MenPAN-RB Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, ditetapkan di Jakarta, 7 September 2022

Presiden Jokowi mengambil sumpah Azwar Anas menjabat MenPAN-RB di Istana Merdeka, Jakarta.

"Demi allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD NRI Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya," kata Presiden Jokowi diucapkan ulang oleh Azwar Anas.

"Demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik baik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Jokowi diikuti lagi oleh Azwar Anas.

Jabatan MenPAN-RB kosong sejak ditinggalkan Tjahjo Kumolo yang wafat pada 1 Juli 2022.

Sejak 15 Juli 2022, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas (Plt) MenPAN-RB sedangkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga sempat menjabat sebagai Menteri PAN-RB ad interim pada 4-15 Juli 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya