Daerah Jum'at, 30 Juni 2023 | 14:06

Rayakan Idul Adha, Pemko Siantar Bagi-bagi 750 Paket Hewan Kurban

Lihat Foto Rayakan Idul Adha, Pemko Siantar Bagi-bagi 750 Paket Hewan Kurban Pemko Pematang Siantar kurban sembilan ekor sapi pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 Masehi. (Foto: Istimewa)

Siantar - Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar kurban sembilan ekor sapi pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 Masehi. Terkumpul 750 paket daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat dan pegawai honor.

Penyembelihan hewan kurban berlangsung di halaman rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus, Jumat, 30 Juni 2023.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani menyampaikan, sembilan ekor sapi yang dikurbankan akan dibagi menjadi 750 paket. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut, PT Taspen, dan Perumda Tirta Uli.

Pada momentum peringatan Hari Raya Idul Adha ini, wali kota perempuan pertama di Siantar itu mengajak semua pihak untuk lebih peduli kepada lingkungan dan masyarakat di sekitar.

"Alhamdulillah, kita orang-orang yang beruntung, sehingga kita memberikan sesuatu kepada masyarakat untuk kebaikan," tutur mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar ini.

Lebih lanjut, dia berharap kegiatan ini semakin meningkatkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan di lingkungan Pemko Siantar beserta pihak-pihak terkait.

"Insya Allah kegiatan ini berjalan lancar, dan kita semua mendapat berkah, hidayah, dan perlindungan dari Allah SWT. Sehingga kita dapat bekerja dan mengemban amanah yang ditugaskan pada kita masing-masing," ucap dr Susanti.

Dalam pelaksanaan kurban ini, keluarga dr Susanti turut berkurban satu ekor sapi. Sebanyak 750 kupon paket kurban dibagikan kepada masyarakat dan pegawai honor di lingkungan Pemko Siantar.

Tahun lalu, Pemko Pematang Siantar juga melakukan penyembelihan hewan korban sebanyak delapan ekor sapi.

Kegiatan ini turut dihadiri, Ketua Dekranasda Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH, dan sejumlah pimpinan OPD.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya