Daerah Minggu, 20 Maret 2022 | 19:03

Reuni Akbar SMA Blangpidie, Bupati Abdya: Ayo Jadi Provokator Kemajuan

Lihat Foto Reuni Akbar SMA Blangpidie, Bupati Abdya: Ayo Jadi Provokator Kemajuan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim saat dipentas Reuni SMAN 1 Blangpidie, Minggu, 20 Maret 2022. (Foto: Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim menghadiri reuni akbar seluruh alumni Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Blangpidie, Minggu, 20 Maret 2022.

Pantauan Opsi, reuni ini dihadiri oleh seluruh alumni atau mereka yang menyelesaikan pendidikan tingkat SMA di sekolah tersebut. Terlihat saat ini mereka sudah tidak muda lagi. Sebagian bahkan sudah punya cucu dengan berbagai profesi.

Bipati Abdya dalam sambutannya membeberkan sejumlah potensi tersembunyi yang dimiliki Aceh Barat Daya terutama di sektor pertanian karena memang ekonomi masyarakat Abdya umumnya dari pertanian.

"Jangan bergeser dari pertanian, tidak ada bisnis yang mampu melampaui pertanian. Disini ada petani sukses, mereka bahkan mampu membeli satu unit mobil baru dari hanya sekali panen," kata Bupati Akmal.

Katanya, Aceh bukan daerah investasi utama, 1.000 kali teken MoU dengan pihak-pihak luar pasti tidak satupun berjalan, karena Aceh bukan daerah yang menarik untuk berinvestasi.

"Maka jangan abaikan investasi lokal. Saya tidak punya Aset di luar, kalau mau berinvestasi maka berinvestasilah di daerah kita ini (Aceh) biarpun tidak besar-besar karena yang kecil akan besar jua," ujarnya.

Akmal mengajak untuk tidak bermimpi terlalu besar, karena belum tentu realistis, tapi bermimpilah yang realistis walau kecil nanti akan besar. Dia mengajak semua pihak untuk menjadi provokator, tapi provokator yang positif.

"Mari mengajak untuk kemajuan. Saya dibilang provokator itu betul. Ayo kita Provokasi untuk sebuah kemajuan, karena masing-masing kita adalah Sales untuk negeri kita. Jangan pikir asal provokator, sudah jelek semua. Mungkin ini menjadi bahan diskusi, untuk kemajuan daerah kita," pungkasnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya