Daerah Selasa, 14 Desember 2021 | 11:12

Satu Korban Mobil Travel Terjun ke Jurang di Pakpak Bharat Sumut Ditemukan di Aceh

Lihat Foto Satu Korban Mobil Travel Terjun ke Jurang di Pakpak Bharat Sumut Ditemukan di Aceh Petugas SAR mengevakuasi satu korban mobil travel yang terjun ke jurang dan masuk sungai di Kabupaten Pakpak Bharat. (Foto: Opsi/SAR Medan)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan terhadap korban mobil travel yang terjun ke jurang dan masuk Sungai Lae Kombih di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut), mulai membuahkan hasil.

Satu korban atas nama Khairumi, 22 tahun, warga Ujong Tanoh Darat, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, ditemukan pada Senin, 13 Desember 2021 sekitar pukul 18:00 WIB.

Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh, atau berjarak sekitar 25 kilometer dari lokasi kejadian jatuhnya mobil.

"Korban atas nama Khairumi ditemukan pada Senin, 13 Desember 2021 sekitar pukul 18:00 WIB, Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, atau berjarak 25 kilometer dari lokasi kejadian," kata Kepala SAR Medan, Toto Mulyono disampaikan Humas Sariman Sitorus melalui pesan WhatsApp, Selasa, 14 Desember 2021.

Korban, katanya, langsung di evakuasi dan dibawa ke RSUD Subulussalam guna identifikasi, untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga dan dibawa kerumah duka.

"Selanjutnya Tim Rescuer Kantor SAR Medan kembali melanjutkan pencarian yang dilakukan dengan menuruni tebing sungai menggunakan tali dengan teknik Lowring (Rafeling)," terangnya.

Sebelumnya, sebuah minibus travel berjenis Toyota Innova dengan nomor polisi BL 1537 EF bermuatan 6 orang, terjun ke jurang dan masuk Sungai Lae Kombih di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Pakpak Bharat, Minggu, 12 Desember 2021 sekitar pukul 05:00 WIB.

Minibus travel tersebut dikemudikan oleh Arman, berangkat dari arah Subulussalam menuju Medan. Setibanya di lokasi, pengemudi mobil diduga mengantuk sehingga mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan jalan dan masuk ke dalam jurang Lae Kombih.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya