News Minggu, 07 Mei 2023 | 13:05

SEA Games 2023: Dua Emas Indonesia Bertambah dari Cabor Vovinam dan Cycling

Lihat Foto SEA Games 2023: Dua Emas Indonesia Bertambah dari Cabor Vovinam dan Cycling Manik Trisna Dewi Wetan. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Perolehan medali emas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja terus bertambah. Kini menjadi 10 medali emas. 

Dua medali emas disumbang dari cabang olahraga (cabor) Vovinam dan Cycling hingga pukul 13:00 WB pada Minggu, 7 Mei 2023.

Medali emas ke-9 dipersembahkan dari cabang olahraga Cycling - MTB di nomor Mixed MTB Cross Country.

Medali ke-10 datang dari Manik Trisna Dewi Wetan dari cabang olahraga Vovinam. Dia  berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di nomor Women`s Yin Yang Sword Form. 

Ini merupakan emas kedua bagi Manik, setelah Sabtu, 6 Mei 2023, juga menyumbang medali emas di nomor Women’s Dragon Tiger Form.

BACA JUGA: Odekta Elvina Naibaho, Pelari Kelahiran Soban Dairi Kibarkan Merah Putih di Kamboja

Koleksi medali perak untuk Indonesia juga disumbang Mudji Mulyani dan tim dari cabang olahraga Obstacle Race di nomor Women`s Team Relay.

Medali perunggu disumbang Putra Waluya Nuryayi dan tim dari cabang olahraga Obstacle Race di nomor Men`s Team Relay.

Hal sama diraih Sedilta Pilon Nubatonis dari cabang olahraga Triathlon yang berhasil mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia di nomor Men`s Individual Duathlon. 

Dengan tambahan dua emas, maka Indonesia masih bertahan di urutan 2 perolehan medali sementara, yakni 10 medali emas, 8 medali perak, 13 medali perunggu, dengan total 31 medali. 

Indonesia masih berpeluang menambah medali dari sejumlah cabor yang masih terus berlangsung dari sejumlah arena SEA Games 2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya