News Sabtu, 06 Mei 2023 | 19:05

Atletik Setor Emas ke-8 untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2023

Lihat Foto Atletik Setor Emas ke-8 untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Pelari Indonesia Hendro sumbang emas di SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja sudah mengoleksi delapan medali emas hingga pukul 19: 00 WIB pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Emas ke-8 disumbang dari cabang olahraga Atletik melalui atlet Hendro. Berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di nomor Men`s 20Km Walk.

Tujuh medali emas sebelumnya dipersembahkan tiga atlet dari cabang olahraga Atletik, satu dari cabang Karate, satu cabang olahraga Vovinam, dan dua dari cabang olahraga Cycling - MTB.

Dengan raihan itu, sementara Indonesia mengoleksi 8 medali emas, 5 medali perak, dan 11 medali perunggu.

Emas ke-7 disumbang Manik Trisna Dewi Wetan dari cabang olahraga Vovinam yang berhasil juara di nomor Women’s Dragon Tiger Form.

BACA JUGA: Emas ke-7 Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja Dipersembahkan Manik Trisna

Enam ke-6 dari cabang olahraga karate melalui Ahmad Zigi Zaresta Yuda. Meraih emas di nomor Men`s Individual Kata.

Feri Yudoyono, dari cabang olahraga Cycling - MTB. Mempersembahkan yang terbaik dari nomor Men`s MTB Cross Country Olympic.

Sayu Bella Sukma Dewi dari cabang olahraga Cycling - MTB, Odekta Elvina Naibaho dari cabang olahraga atletik nomor Women`s Marathon.

Agus Prayogo dari cabang olahraga atletik, dari nomor Men`s Marathon dan  Rashif Amila Yaqin dari cabang olahraga triathlon di nomor Men`s Individual Aquathlon. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya