Daerah Rabu, 06 Juli 2022 | 08:07

Seekor Kerbau Ngamuk Seruduk Warga di Acara Adat Rambu Solok di Luwu, Sulsel

Lihat Foto Seekor Kerbau Ngamuk Seruduk Warga di Acara Adat Rambu Solok di Luwu, Sulsel Kerbau ngamuk di pesta upacara pemakaman adat Rambu Solok di Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu, Selasa 5 Juli 2022. (Foto: Tangkapan Layar Video)
Editor: Rio Anthony

Luwu - Seekor kerbau mengamuk dan menyerang warga pada pesta upacara pemakaman atau adat Rambu Solok di Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Akibat serangan kerbau itu seorang warga menderita luka berat dan dilarikan ke rumah sakit. Video kejadian kerbau ngamuk dan seruduk warga itu pun viral di media sosial.

Dalam video yang berdurasi 32 detik itu, memperlihatkan seekor kerbau yang lepas berlari di tengah upacara adat kematian mengejar orang-rang yang mendekatinya.

Orang berlarian menyelamatkan diri, salah seorang pria yang larinya kurang kencang diseruduk kerbau bertanduk panjang itu.

Meski korban sempat menghindar, kerbau tersebut tetap mengejar dan menyeruduk korban sampai terkapar.

"Kerbaunya sudah berhasil diamankan," kata Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani, Selasa 5 Juli 2022.

Kata dia, korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Korbannya selamat namun menderita luka cukup serius.

"Yang terpenting saat ini, penanganan terhadap korban dulu, keselamatan korban dulu diutamakan. Terkait perawatan medis terhadap korban," ujarnya.

Dia mengatakan akan memanggil sejumlah orang yang berada di lokasi kejadian untuk dimintai keterangan.

"Kami akan lidik, panggil saksi-saksi kejadian untuk menentukan langkah selanjutnya," jelas dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya