News Senin, 26 Agustus 2024 | 15:08

Sentil Pimpinan Negara Lupa Diri, Ketum PDIP: Jangan Coba Jadikan Saya Target, Saya Lawan!

Lihat Foto Sentil Pimpinan Negara Lupa Diri, Ketum PDIP: Jangan Coba Jadikan Saya Target, Saya Lawan! Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. (Foto:Opsi/Tangkapan layar)

Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menegaskan akan melawan pihak-pihak yang sengaja ingin menarget dirinya.

Hal itu disampaikan Megawati saat berpidato di depan bakal calon kepala daerah yang didukung PDI Perjuangan dalam kontestasi Pilkada 2024.

"Jangan coba-coba kalian mencari mau menjadikan saya target. Saya lawan. Enak saja, emang-nya siapa gue," kata Megawati di DPP PDI Perjuangan, Senin, 26 Agustus 2024.

Pada kesempatan itu, ia merespons terkait persoalan bangsa yang akhir-akhir ini terjadi. Dia pun menyinggung pimpinan negara yang lupa diri.

"Perenungan ini kontemplasi atas berbagai persoalan bangsa akhir-akhir ini menyimpulkan betapa sangat berbahayanya sistim hukum yang melupakan etika dan moral, terutama hati nurani apalagi kalau sampai yang pimpinan negara itu pun sudah lupa diri," ujarnya.

Jika seluruh pemimpin menempatkan sikap kenegarawanan, lanjutnya, berbagai krisis konstitusional dan kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif tidak akan terjadi.

"Saya suka pikir, orang yang tega melakukan TSM itu orang pengecut tau enggak. Tidak punya karakter, ya pengecut dong. Kok bangsanya sendiri dibegitukan. Ya saya enggak terima dong, masa enggak boleh. Karena saya kan orang merdeka loh," tuturnya.

"Bapak saya itu mengatakan, kala kita merdeka maka bangsa kita adalah orang yang merdeka dan saya orang yang merdeka," ucap Megawati menambahkan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya