Daerah Kamis, 28 April 2022 | 21:04

Takbir Lebaran Keliling di Abdya Bakal Kembali Dimulai

Lihat Foto Takbir Lebaran Keliling di Abdya Bakal Kembali Dimulai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Abdya, Indra Darmawan. (Foto:Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Takbir keliling Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dengan mobil dan motor bakal digelar lagi. Sebelumnya takbir keliling ditiadakan karena badai pandemi Covid-19.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Abdya, Indra Darmawan mengatakan, takbir akbar keliling bakal dilaksanakan pada malam hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah.

"Malam hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun ini Pemkab Abdya melaksanakan pawai takbir keliling, setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19," kata Indra, Kamis, 28 April 2022.

Dia berujar, pawai akbar ini dimaksud untuk menyemarakkan hari kemenangan umat muslim. Nantinya, pelepasan dan pusat kumpul berada di Komplek Masjid Agung Baitul Ghaffur Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie Abdya.

"Nanti kumpulnya di Masjid Agung Abdya, semoga berjalan lancar dan selamat menunaikan ibadah puasa di akhir Ramadan," ujarnya.

Untuk diketahui, setiap tahun Pemerintah Abdya mengadakan pawai takbiran keliling kabupaten atau sembilan kecamatan. Pawai ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat. Masyarakat Abdya antusias mengikuti kegiatan ini.

Kendaraan pawai nantinya akan melintasi jalan nasional. Sepanjang jalan lantunan takbiran akan terus berkumandang. Momen ini masuk salah satu cara Pemkab Abdya dan warga memeriahkan hari kemenangan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya