Daerah Rabu, 31 Agustus 2022 | 20:08

Tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju, Susi Air Bakal Terbang Perdana ke Balikpapan

Lihat Foto Tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju, Susi Air Bakal Terbang Perdana ke Balikpapan Pesawat Susi Air yang tiba di Mamuju bakal melakukan penerbangan perdana ke Balikpapan besok. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Tiba di Bandar Udara (Bandara) Tampa Padang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), pesawat Susi Air Bakal melakukan penerbangan perdana ke Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengungkapkan, pembukaan rute penerbangan dari Mamuju ke Balikpapan bertujuan untuk memperlancar pendistribusian barang dan jasa.

"Terima kasih kepada Susi air. Saya minta agar masyarakat memanfaatkan fasilitas ini," kata Akmal, Rabu, 31 Agustus 2022.

Selain itu, kata dia, rute penerbangan tersebut untuk membangun efisiensi dan efektivitas akses ke luar daerah Sulbar.

"Tidak mudah membuka akses ini karena di tengah-tengah kondisi ekonomi yang tidak begitu bagus," katanya.

Namun, kata Akmal, suatu kesyukuran lantaran pihak Susi Air siap bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar untuk membuka akses tersebut.

"Salah satu perintah Presiden Jokowi kepada saya sebagai Penjabat Gubernur adalah segera membuka akses Sulbar ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan kita mulai dengan Susi Air," kata Akmal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya