Hukum Rabu, 16 Februari 2022 | 19:02

Usai Azan Subuh, Novi Amelia Mengakhiri Hidup Tanpa Kenakan Busana

Lihat Foto Usai Azan Subuh, Novi Amelia Mengakhiri Hidup Tanpa Kenakan Busana Novi Amelia. (foto: ist).

Jakarta - Kanit Reskrim Polsek Pancoran AKP Abdullah memastikan model Novi Amelia alias Linda Astuti tidak mengenakan busana saat bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 8 Tower Raflesia Apartemen Kalibata City, Jakarta, pada Rabu pagi, 16 Februari 2022.

"Mayat wanita dalam kondisi memakai pakaian celana dalam dan bra berwarna putih dengan kondisi terlentang dan luka di paha sebelah kanan akibat benturan dan sekitar mata kiri lebam membiru dan mengeluarkan darah dari kepala bagian belakang," kata AKP Abdullah saat dikonfirmasi wartawan, dikutip Opsi, Rabu, 16 Februari 2022.

Usai melompat, Novi Amelia membentur kanopi yang ada di lantai 1. Selanjutnya korban membentur mobil yang sedang terparkir hingga kaca belakang kendaraan tersebut pecah.

Abdullah menginformasikan, berdasarkan keterangan saksi, sebelum melompat Novi Amelia terlihat sedang duduk di balkon lantai 8 di tower apartemen Kalibata City.

"Selang beberapa lama ketika habis azan subuh korban ternyata melompat dari lantai 8 tersebut kemudian jatuh ke bawah," ucap Abdullah.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Budhi Herdi Susianto membenarkan perempuan bernama Linda Astuti yang tewas usai melompat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City adalah seorang model dengan nama panggung Novi Amelia.

Informasi tersebut diperolehnya setelah kepolisian meminta keterangan dari pihak keluarga korban.

"Konfirmasi salah satu keluarganya sama," kata Kombes Budhi saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Rabu, 16 Februari 2022.

Budhi menandaskan, peristiwa tersebut adalah murni aksi bunuh diri, bukan pembunuhan. Sebab, tidak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh Novi Amelia.

"Hasil penyelidikan kami dikuatkan keterangan saksi-saksi itu memang korbannya bunuh diri," ujar Budhi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya