Netizen Kamis, 25 Agustus 2022 | 00:08

Viral, Anggota DPRD Palembang Fraksi Gerindra Pukuli Perempuan di SPBU!

Lihat Foto Viral, Anggota DPRD Palembang Fraksi Gerindra Pukuli Perempuan di SPBU! Ilustrasi penganiayaan. (foto: pixabay).

Jakarta - Seorang perempuan mengaku dipukuli anggota DPRD Palembang di SPBU Demang, Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang. Video momen tindak kekerasan itu viral di media sosial. Seorang pria berkaus putih tampak menjotos perempuan itu empat kali tanpa ampun, saat keduanya antre mengisi BBM. 

Belakangan Anggota DPRD Palembang itu diketahui bernama Syukri Zen, berasal dari Fraksi Gerindra.

Dalam pengakuannya di akun Twitter @lemontea98_, perempuan itu menceritakan runut kronologisnya sebelum ia dibogem politikus Gerindra.

"Si bapak mau memotong antrean di SPBU. Tapi tidak kami kasih. Ybs langsung mencaci maki dengan kata kasar. Lalu memotong antrean di belakang kami dan ngantre di antrean lain," kata dia dikutip Kamis, 25 Agustus 2022.

Sebelum Syukri melakukan tindakan kekerasan, perempuan itu mengaku dimaki dengan perkataan kasar. Perempuan itu pun turun dari mobil, untuk menanyakan maksud dari umpatan tersebut. 

Perempuan itu lantas memberanikan diri memotret pelat nomor mobil Syukri Zen. Namun, Syukri malah naik pitam.

"Setelah mengantre di antrean lain, ybs turun menghampiri mobil saya di mana yang sedang menyetir pada saat itu ibu saya. Beliau lalu berkata kasar lagi. Dengar beliau berkata kasar, saya turun. Saya bertanya maksut ybs apa? Dan kenapa? Lalu saya berniat untuk memfoto nopol mobil ybs," kata @lemontea98_.

Di saat perempuan itu memotret pelat nomor, Syukri Zen turun dari mobil. Bukannya beradu argumentasi baik-baik, Syukri justru memukuli perempuan itu sebanyak empat kali. Hingga perempuan itu mengalami lebam di sekitar kepala, bibir, dan lengan. 

"Dikarenakan nopol nya saya lihat bukan nopol resmi. Ketika saya memfoto, beliau langsung memukul saya bertubi-tubi. Sehingga saya mengalami lebam dan sakit di lengan, di kepala, bibir, dan terasa sakit di jari manis sebelah kiri," katanya.

Perempuan itu pun tidak tinggal diam. Dia melaporkan tindak penganiayaan ini ke polisi. Namun, politikus Gerindra itu disebut tak menghadiri pemanggilan dengan alasan sedang melakukan kunjungan kerja ke luar kota.

"Saya sudah melaporkan kejadian ini ke polsek tepat di hari kejadian (5 Agustus 2022) . Dan ternyata pemilik mobil adalah seorang ANGGOTA DPR KOTA PALEMBANG. Tapi sampai detik ini ybs belum memenuhi panggilan polsek dengan dalil "SEDANG DILUAR KOTA," kata dia.

"Seharusnya ybs hari ini memenuhi panggilan polisi. Tapi saya dapat kabar klo beliau tidak bisa hadir. Keluarg nya menyampaikan kepada pihak berwajib kalau pak dewan berhalangan hadir karena ada kunjungan kerja di luar kota sampai hari Senin," katanya.

Syukri Zen diketahui terpilih menjadi anggota DPRD Palembang periode 2019-2024 dari daerah pemilihan (Dapil) VI Jakabaring, Seberang Ulu I, dan Kertapati.
Berdasarkan catatan di laman KPU, H. M. Syukri Zen lahir di Kota Palembang, 30 Oktober 1956, dan sejak tahun 2014 tercatat sebagai anggota DPRD Sumsel. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya