Netizen Senin, 31 Januari 2022 | 16:01

Warna Baju Satpam Terbaru Mirip Polisi India

Lihat Foto Warna Baju Satpam Terbaru Mirip Polisi India Warna seragam satpam yang beredar di media sosial. (Foto: tangkapan layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Pakaian dinas satpam yang baru sempat menjadi sorotan publik karena mirip dengan dinas polisi. Warga kerap terkecoh, sulit membedakan mana polisi, mana satpam saat di ruang publik.

Merespons keluhan warga, Polri pun bereaksi dan berjanji mengganti seragam satpam yang berwarna cokelat mirip polisi itu.

Nah, kini muncul di media sosial warna seragam satpam terbaru, yakni warna krem. Kabarnya sudah disahkan, sesuai penuturan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Bentuk seragam warna krem itu tampak dikenakan sejumlah personel satpam dan beredar luas di media sosial TikTok.

Baca juga: Bikin Bingung Mirip Polisi, Polri Akan Ubah Seragam Satpam

Dalam unggahan video yang dibagikan oleh akun TikTok @normnsyah, memperlihatkan puluhan satpam mengenakan seragam baru dengan warna krem yang terlihat lebih cerah dibandingkan sebelumnya. "Warna seragam baru satpam 2022," demikian deskripsi video tersebut.

Video ini pun sudah dilihat lebih dari 2,7 jutaan dengan puluhan ribu like dan komentar. Ragam komentar pun menanggapi seragam baru satpam ini.

Banyak yang bilang jika warnanya mirip dengan kepolisian di India hingga ada yang minta untuk kembali ke warna biru dongker dulu.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya