Hukum Selasa, 19 Juli 2022 | 23:07

Adik Brigadir J Dimutasi ke Jambi, Polisi: Agar Dekat dengan Keluarga

Lihat Foto Adik Brigadir J Dimutasi ke Jambi, Polisi: Agar Dekat dengan Keluarga Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto: Humas Polri)

Jakarta - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan mutasi Bripda LL Hutabarat, yang merupakan adik dari Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir J), dari Mabes Polri ke Polda Jambi merupakan permintaan sendiri.

"Jadi, masalah mutasi itu adalah permintaan yang bersangkutan untuk bisa kembali ke Jambi," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 19 Juli 2022.

Menurut Dedi, alasan Bripda LL Hutabarat mengajukan mutasi adalah untuk dekat dengan keluarga pascainsiden baku tembak di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir J.

Permintaan mutasi tersebut, kata Dedi, dipenuhi Mabes Polri dalam rangka memberikan dukungan kepada orang tua Brigadir J dan Bripda LL.

"Adik Brigadir Yosua sudah dimutasi ke Polda Jambi dalam rangka lebih dekat dengan keluarga, memberikan support kepada orang tuanya," kata Dedi.

Kabar mutasi Bripda LL dari Mabes Polri ke Polda Jambi diungkapkan oleh kuasa hukum keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak, usai membuat laporan polisi di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin, 18 Juli 2022.

"Infonya seperti itu ya (mutasi ke Polda Jambi). Sudah beberapa hari yang lalu," ucap Martin.

Berbagai spekulasi berkembang terkait kematian Brigadir J usai baku tembak di rumah dinas Ferdy Sambo, salah satunya ialah terkait mutasi Bripda LL yang diduga terkait dengan insiden tersebut.

Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tewas dalam baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Juli 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya