News Kamis, 17 Maret 2022 | 16:03

All England: Babak 16 Besar Fikri/Maulana Hadapi Ranking 11 Dunia

Lihat Foto All England: Babak 16 Besar Fikri/Maulana Hadapi Ranking 11 Dunia Ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. (Foto: PBSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Babak 16 besar atau perdelapan final All England 2022 mulai malam ini, Kamis, 17 Maret 2022. Sebanyak sembilan wakil Indonesia bakal bentrok dengan wakil sejumlah negara.

Di sektor ganda putra, Indonesia meloloskan empat wakilnya. Ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan unggulan pertama.

Kemudian unggulan 2 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Fikri/Maulana bakal turun melawan pasangan ganda putra Malaysia dan unggulan 8 turnamen bulutangkis tertua di dunia ini, yakni Teo Ee Yi/Ong Yew Sin.

Baca juga: Juara Tunggal Putri German Open Menang Mudah di Babak 32 All England

Dilihat dari data BWF, Fikri/Maulana belum memiliki catatan pertemuan dengan pasangan Ong/Teo, yang merupakan pemilik ranking 11 dunia. 

Fikri/Maulana merupakan ranking 28 dunia. Lolos ke perdelapan final setelah mengalahkan rekan senegaranya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dengan dua gim langsung 21-18 dan 21-19.

Sedangkan Ong/Teo maju ke perdelapan final usai mengalahkan ganda putra Inggris Callum Hemming/Steven Stallwood dua gim langsung, 21-14 dan 21-12.

Laga keduanya akan dimainkan pada Court 1 di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada pukul 18.00 WIB dan disiarkan langsung stasiun televisi nasional INews TV dan MNCTV. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya