News Kamis, 17 Maret 2022 | 14:03

Lapangan All England 2022 Bocor...

Lihat Foto Lapangan All England 2022 Bocor... Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berhenti bermain karena kendala lapangan mengalami kebocoran, Rabu, 16 Maret 2022 malam. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kisah unik terjadi dalam laga babak 32 besar All England 2022 yang berlangsung Rabu, 16 Maret 2022 malam waktu Indonesia, saat laga berlangsung antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Lucas Corvee/Ronan Labar asal Perancis.

Saat memasuki gim kedua, di mana Gideon/Kevin sudah unggul gim pertama, pertandingan dihentikan. Itu terjadi karena lapangan empat Utilita Arena Birmingham di mana pertandingan berlangsung, mengalami kebocoran.

Dihentikan saat gim kedua pada skor 2-2. The Minions pada gim pertama unggul 21-12. 

Pertandingan tertunda beberapa lama. Sebelum kemudian panitia memindahkan ke lapangan tiga. 

Selepas restart, permainan menjadi ramai. Beberapa kali Marcus/Kevin harus mengejar ketertinggalan sebelum menutup gim kedua dengan 21-18.

“Sebenarnya kami bermain sudah lumayan sejak awal pertandingan, tapi tadi sempat tidak enak setelah pindah lapangan soalnya nunggu lama jadi agak dingin juga,” ujar Marcus usai pertandingan dilansir dari situs PBSI.

“Setelah pindah lapangan di gim kedua poinnya mepet-mepet malah kami selalu tertinggal, beruntung di poin-poin akhir kami bisa kembali pegang kendali dan menyusul,” sambung Kevin.

Marcus/Kevin yang berada di unggulan pertama awalnya harus bertemu dengan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae di babak 32 besar tapi pasangan Korea itu memutuskan untuk mundur.

Baca juga: Rionny Mainaky Target Indonesia Bawa Gelar Juara dari All England 2022

“Kami tidak merasa diuntungkan dengan mundurnya pasangan Korea. Semua lawan sama saja, semua berat karena ini All England,” tutur Marcus.

Pada kesempatan sebelumnya, Jonatan Christie menang tiga gim melawan pemain Prancis. Pria yang disebut Jojo ini mengaku mendapat keajaiban untuk bisa bermain di ajang All England 2022. 

Jojo awalnya pesimis bisa turun berlaga usai terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis, 10 Maret 2022 lalu di Jerman Terbuka.

Tapi pada Sabtu, 12 Maret dan Minggu, 13 Maret 2022, Jojo mendapat hasil negatif di dua kali tes PCR-nya, sehingga ia bisa terbang ke Inggris. Di Inggris tesnya juga menunjukkan hasil negatif.

Saat ini, Jojo mengaku kondisinya belum 100 persen tapi dia akan berusaha untuk terus tampil maksimal.

"Saat ini recovery memang belum 100 persen tapi saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan kondisi fisik dan stamina," tutur Jojo dilihat di Twitter PBSI.

Dalam laga melawan pemain Prancis Brice Leverdez justru diajak bermain tiga gim. Unggulan 7 itu menang 21-9, 16-21, dan 21-17.

Di babak 16 besar dia akan melawan juara German Open 2022 dari Thailand Kunlavut Vitidsarn yang akan dimainkan pada Kamis, 17 Maret 2022.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya