News Rabu, 22 Juni 2022 | 11:06

Anies Bangga Gunakan Kawasan Revitalisasi Monas untuk Upacara HUT ke-495 Jakarta

Lihat Foto Anies Bangga Gunakan Kawasan Revitalisasi Monas untuk Upacara HUT ke-495 Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memimpin upacara HUT DKI Jakarta ke-495 di Monas. (foto: YouTube).

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak bangga menggunakan perdana kawasan revitalisasi Monumen Nasional (Monas) di sisi Selatan Medan Merdeka, untuk upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-495 pada hari ini 22 Juni 2022.

"Tahun ini adalah kali pertama kita menyelenggarakan upacara di lapangan sisi Selatan Medan Merdeka. Ini kawasan Monumen Nasional yang mengalami revitalisasi di akhir tahun 2019," kata Anies dalam sambutan saat memimpin upacara HUT Jakarta ke-495 di Monas, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Juni 2022.

Meski sempat berpolemik bahkan sempat dihentikan sementara, revitalisasi kawasan Monas bagian selatan telah selesai dikerjakan. Revitalisasi Monas bagian selatan selesai dikerjakan pada Maret 2020.

Baca juga#JakartaHajatan495, Anies Pastikan Kota Ini Terus Lakukan Pembaharuan

"Harusnya sudah bisa dibuka pada tahun 2020. Tapi karena kondisi pandemi, maka tempat itu belum bisa digunakan, dan akhirnya penggunaan perdana dari lapangan baru ini adalah pada saat peringatan ulang tahun Jakarta hari ini," ucap Anies.

Menurut Anies, lapangan hasil revitalisasi itu mencerminkan rencana awal pembangunan kawasan Monas oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Di mana di sisi Selatan ada sebuah lapangan khusus digunakan untuk upacara. Alhamdulillah rencana itu akhirnya kita tunaikan setelah selama ini kita tidak punya lapangan khusus di Medan Merdeka, dan ini merupakan bagian dari ikhtiar kita untuk terus-menerus melakukan pembaharuan," kata Gubernur Anies.

Upacara HUT ke-495 DKI tahun ini juga sekaligus menjadi upacara terakhir bagi kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI bersama Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, 2017-2022.

Anies dan Riza akan mengakhiri masa jabatan mereka pada 16 Oktober 2022.

Dalam upacara HUT DKI yang dikomandani Kepala Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah DKI Sugih Ilman itu juga dihadiri sejumlah undangan di antaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya