News Minggu, 14 Januari 2024 | 08:01

Anies Baswedan Apresiasi Polri yang Gerak Cepat Tangkap Pelaku Pengancam Dirinya

Lihat Foto Anies Baswedan Apresiasi Polri yang Gerak Cepat Tangkap Pelaku Pengancam Dirinya Anies Baswedan. (Foto: Opsi/Rio)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Anies Baswedan apresiasi Polri yang bergerak cepat tangkap pelaku pengancaman terhadap dirinya.

Pria tersebut berinisial AWK (23) yang mengancam mau menembaknya saat dia live TikTok.

Menurutnya Anies Polri sigap dan cepat dalam memastikan keamanan seluruh warganya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Kapolri dan institusi Polri sehingga pemilu ini dapat berjalan dengan kondusif dan damai,” kata Anies di Jakarta, Sabtu, 13 Januari 2024.

Dia mengatakan, ancaman terhadap nyawa dengan menggunakan kekerasan fisik jelas berada di luar batas kebebasan berpendapat dan bisa menganggu kebebasan berpendapat.

Menurutnya, penangkapan yang dilakukan polisi adalah bentuk dalam melindungi kebebasan berpendapat.

“Ini penting, sebab perlindungan terhadap kebebasan berpendapat berlaku untuk semua dan terhadap semua, bukan hanya terhadap capres atau pejabat publik, tapi untuk seluruh rakyat,” katanya.

Mantan gubernur DKI Jakarta tersebut minta supaya tindakan terhadap pelaku selain sesuai ketentuan hukum juga memenuhi prinsip keadilan dan proporsionalitas.

“Semoga terhadap pelaku masih bisa dilakukan pembinaan dan disadarkan bahwa apa yang ditulisnya itu bisa berbahaya dan mengirim pesan yang salah kepada publik luas,” katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya