Daerah Rabu, 16 Maret 2022 | 10:03

Antisipasi Bentrokan Susulan, Polda Papua Terjunkan Pasukan Tambahan ke Yahukimo

Lihat Foto Antisipasi Bentrokan Susulan, Polda Papua Terjunkan Pasukan Tambahan ke Yahukimo Pasukan tambahan tiba di bandara Nop Goliat Yahukimo, untuk mengantisipasi bentrokan susulan demo tolak DOB di Dekai Ibu Kota Yahukimo. (Foto: Netizen)
Editor: Rio Anthony

Yahukimo - Untuk mengantisipasi bentrok susulan pasca demo tolak Daerah Otonomi Baru (DOB) yang menewaskan dua orang di Distrik Dekai, Kabupaten yahukimo, Polda Papua menerjunkan personel tambahan.

"Saya minta kepada wadansat untuk nanti dua pleton Brimob di kirimkan ke Kabupaten Yahukimo dengan membawa gas air mata," ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Selasa 15 Maret 2022.

Penjabat utama (PJU) Polda Sulsel juga bakal turun langsung meninjau lokasi kerusuhan. Di antaranya, Karo Ops, Dir Intel, Kabid Propam dan Wadansat Brimob.

"Untuk mengambil langkah-langkah kepolisian serta memastikan SOP yang dilakukan sudah benar atau belum," jelas dia.

Saat ini 200 personel yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz tengah berjaga di Kabupaten Yahukimo. Selanjutnya dilaporkan ada tambahan 400 personel anggota polres Yahukimo.

"Nantinya saya akan tambahkan personel untuk menjadi perkuatan di Kabupaten Yahukimo," ucap Musthofa Kamal.

Diberitakan sebelumnya, akibat ricuh aksi demo tersebut, dua warga meninggal terkena tembakan dan satu polisi mengalami luka bacok. Sejumlah bangunan hingga kantor pemerintahan dibakar.

"Untuk anggota yang menjadi korban saat ini sebanyak satu orang atas nama Briptu Muhammad Andi yang terkena luka sobek pada bagian kepala, saat ini telah ditangani oleh tim medis," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya