News Minggu, 24 September 2023 | 14:09

Asian Games 2022, Indonesia Raih 1 Perak dan 3 Perunggu

Lihat Foto Asian Games 2022, Indonesia Raih 1 Perak dan 3 Perunggu Atlet rowing Indonesia sumbang perunggu di Asian Games 2022. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Asian Games 2022 di China resmi dibuka pada Sabtu, 23 September 2023. Meski sejumlah lomba dan pertandingan sudah mulai 19 September lalu.

Hingga Minggu, 24 September 2023, Indonesia sudah mendulang empat medali, yakni satu medali perak dan tiga perunggu.

BACA JUGA: Asian Games 2022, Atlet Wushu Edgar Xavier Sumbang Medali Perak

Medali perak diraih atlet wushu Edgar Xavier Marvelo. Sedangkan tiga medali perunggu dipersembahkan dari cabor rowing, dari nomor lightweight women double sculls, pedayung Merah Putih Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri, Ihram dan Memo (Rowing-Men’s Double Sculls),

Perunggu lainnya dari Rifqi Harits Taufiqurahman/Kakan Kusmana/Sulpianto/Rendi Setia Maulana/Asuhan Pattiha/Ferdiansyah/Denri Maulidzar Alghiffari/Ardi Isadi/Ujang Hasbulloh nomor Rowing-Men’s Eight.

Menpora ke Hangzhou

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo tiba di Hangzhou, China pada Minggu, 24 September 2023. 

Dito hadir untuk memberikan dukungan dan semangat langsung kepada atlet Indonesia yang berjuang di Asian Games 2022 Hangzhou.

Dito menyaksikan cabang olahraga tenis yang mempertandingkan tunggal putra Justin Bakri melawan petenis Macau Kyle Lok Yin Tang di Hangzhou Olympic Sports Center. 

Justin Bakri memenangkan pertandingan dengan 6-3, 6-2. "Selamat atas kemenangannya," ujar Dito usai pertandingan. 

Menpora Dito juga menyaksikan cabor Esport, Hoki, dan Wushu. 

Dito sebelumnya menyampaikan bahwa Indonesia mengirimkan 413 atlet yang akan tampil di 30 cabang olahraga (cabor) Asian Games 2022 Hangzhou, China, 19 September hingga 8 Oktober. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya