News Jum'at, 02 Juni 2023 | 18:06

Bagas/Fikri Susul Minions ke Semifinal Thailand Open 2023

Lihat Foto Bagas/Fikri Susul Minions ke Semifinal Thailand Open 2023 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: PBSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengikuti jejak langkah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias Minions ke semifinal Thailand Open 2023.

Di babak perempat final, Bagas/Fikri melibas wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam duel ketat tiga gim di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Jumat, 2 Juni 2023.

Gim pertama ganda yang beken disebut Bakri itu menang dengan skor 21-18. 

Gim kedua, ganda Taiwan memberikan perlawanan ketat atas juara All England 2018 itu. Terjadi saling kejar poin di antara dua pasangan.

Ganda Taiwan akhirnya merebut gim dua dengan skor ketat, 21-19.

Gim tiga sebagai penentuan, Bagas/Fikri leading sejak awal gim hingga melewati masa interval. Ganda Taiwan terus memepet angka.

Saat kedudukan 19-17 untuk Bagas/Fikri, terjadi reli panjang. Sebuah aksi penyelamatan dramatis dilakukan Fikri, saat Bagas sudah terjatuh di sisi kirinya.

BACA JUGA: Singkirkan Ganda Korea, Minions Raih Tiket Semifinal Thailand Open 2023

Bola yang diarahkan ke kanan dan tampak lowong, berhasil dikejar Fikri yang baru bangkit dari lapangan dan dikembalikan ke sisi kiri lapangan pemain Taiwan.

Pemain Taiwan tak menyangka bola bisa dijangkau dan bola mengalir deras ke sisi kiri tanpa mampu dikembalikan. Skor 20-17.

Bagas/Fikri akhirnya menang 21-17 setelah bola pengembalian yang diserve oleh Fikri tak mampu dikembalikan dan membentur net. 

Kemenangan ini mengantar ganda Indonesia melangkah ke semifinal mengikuti jejak Minions yang sudah lebih dulu lolos.

Di semifinal, Bakri masih menunggu duel ganda China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang dan unggulan 5 dari Korea, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya