News Rabu, 30 November 2022 | 10:11

Belanda Dituding Main Membosankan di Piala Dunia 2022, Louis Val Gaal Marah

Lihat Foto Belanda Dituding Main Membosankan di Piala Dunia 2022, Louis Val Gaal Marah Skuad Belanda saat menaklukkan Qatar. (Foto: Twitter/@FIFA)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Pelatih Belanda Louis Van Gaal marah saat disodori pertanyaan tentang gaya main Belanda yang disebut membosankan di Piala Dunia 2022.

Padahal anak asuh Van Gaal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, sebagai juara grup dengan 7 poin.

Namun di balik keberhasilan itu, gaya main Belanda jadi sorotan. Van Gaal dinilai belum bisa membentuk Belanda jadi tim yang menghibur.

Saat ditanya oleh seorang jurnalis terkait gaya main Belanda, Van Gaal pun balik memberikan komentar pedas.

"Saya tidak akan terlalu membahas lebar karena saya pikir dirimu punya opini yang berbeda terkait sepak bola,"kesal Van Gaal.

"Kenapa dirimu tidak menulis bahwa gaya main itu benar-benar membosankan sehingga membuat dirimu ingin pulang besok karena kamu tidak bisa mempedulikannya lagii?," sambungnya.

Van Gaal lalu mengatakan untuk apa main menghibur kalau pada akhirnya kalah. Yang terpenting kini Belanda lolos ke 16 besar.

Van Gaal pun yakin bahwa akan lebih banyak suporter yang gembira Belanda lolos ke 16 besar dibanding mempermasalahkan gaya main Belanda.

Menurut Val Gaal itu pendapat media saja. Bahkan menurutnya lagi pernyataan wartawan hanya opini belaka.

"Itu pendapatmu wartawan namun saya tidak berpikir opinimu adalah opini yang tepat. Saya rasa semua orang akan lebih bangga bahwa kami bisa melaju ke babak berikutnya. Saya rasa situasinya tidak seburuk seperti yang kamu katakan," jelas Van Gaal pada wartawan yang bertanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya