News Selasa, 24 Mei 2022 | 11:05

Berkat Dorongan Martin Manurung, Citilink Akhirnya Terbang ke Nias dan Tapanuli Tengah

Lihat Foto Berkat Dorongan Martin Manurung, Citilink Akhirnya Terbang ke Nias dan Tapanuli Tengah Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung.(Foto:Opsi/Dok. MMC)

Tapanuli Tengah - Berawal dari aspirasi masyarakat dan kepala daerah yang disampaikan kepada Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung, maskapai Citilink Indonesia akhirnya membuka penerbangan perdana ke Pulau Nias dan Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Senin, 23 Mei 2022.

Pada penerbangan perdana ini, Martin Manurung dan sejumlah jajaran direksi Citilink ikut dalam pesawat yang juga mengangkut penumpang umum. Adapun jenis pesawat yang memenuhi rute keberangkatan dari Bandara Kualanamu Deli Serdang ini yaitu ATR72-600 dengan kapasitas 74 penumpang.

Saat tiba di Bandar Udara Binaka, Gunungsitoli, pesawat disambut dengan water salute atau penyemprotan air ke pesawat.

Saat turun dari pesawat, Martin Manurung, Direktur Niaga dan Kargo PT Citilink Indonesia Ichwan Agus beserta rombongan disambut dengan pengalungan bunga oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega.

Dalam sambutannya, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu menyampaikan terima kasih atas dibukanya penerbangan Citilink dengan rute Medan - Gunungsitoli dan sebaliknya.

"Dengan dibukanya penerbangan maskapai milik negara ini, kami berharap perekonomian masyarakat dapat meningkat. Terkhusus dapat melepaskan Kepulauan Nias dari ketertinggalan," kata Amizaro mengutip keterangan tertulis dari Martin Manurung Center, Selasa, 24 Mei 2022.

Kepada Martin, orang nomor satu di Nias Utara itu juga menyampaikan terima kasih secara khusus. Menurutnya, Martin tidak hanya memperjuangkan aspirasi masyarakat di Nias, seperti mendorong penerbangan Citilink saat ini, tapi juga telah banyak memberikan perhatian ke daerah tersebut di berbagai sektor.

"Kami berharap perhatian Bapak Martin terus berjalan untuk kami, secara khusus untuk masyarakat di Kepulauan Nias," ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan, saat Martin ikut mengantarkan penerbangan perdana Citilink rute Bandara Kualanamu Medan - Bandara Dr. Ferdinand Lumban Tobing di Pinangsori, Tapanuli Tengah.

"Terima kasih kepada Bapak Martin Manurung atas kerja kerasnya, sehingga maskapai penerbangan dari Sibolga dan Tapanuli Tengah ini bertambah, di mana sebelumnya hanya satu maskapai dan itu pun milik swasta, sekarang ini bertambah. Diharapkan penambahan ini akan meningkatkan berbagai sektor ekonomi masyarakat Tapanuli Tengah," ujar Bakhtiar.

"Mewakili masyarakat Sibolga, kami berterima kasih dan merasa bangga atas adanya penerbangan Citilink menuju Medan. Semoga dengan penambahan ini, harga tiket pesawat dapat lebih terjangkau oleh masyarakat," sambut Jamaluddin.

Martin Manurung menjelaskan bahwa penerbangan ini merupakan jawaban dari aspirasi masyarakat yang diterimanya langsung dalam reses pada Januari 2022 lalu, termasuk juga disampaikan oleh para kepala daerah.

Ketua DPP Partai NasDem ini juga berharap dengan adanya penerbangan ini, daerah-daerah di Sumatera Utara dapat lebih terhubung.

"Bahkan harapan kita tidak hanya dari atau menuju kota Medan seperti saat ini, Namun ke depan juga ada penerbangan dari dan menuju luar negeri. Sehingga produk maupun hasil pertanian yang ada di daerah yang katakanlah cukup jauh terjangkau ke pusat kota, dapat tersalurkan. Sehingga ekonomi masyarakat dapat meningkat," ucap Martin.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya