Daerah Selasa, 19 Juli 2022 | 20:07

BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Polman dan Mamasa Besok

Lihat Foto BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Polman dan Mamasa Besok Ilustrasi hujan lebat. (Foto: Opsi/Pixabay)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) memprediksi potensi cuaca buruk di Sulbar besok, Rabu, 20 Juli 2022.

Sehingga, warga diimbau waspada potensi hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

"Cuaca buruk ini berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan Mamasa pada siang hari," kata Prakirawan Cuaca BMKG Majene, Sulbar, Ferdinand Hutabarat, saat dikonfirmasi Opsi.id, Selasa, 19 Juli 2022.

Ferdinand mengungkapkan, pagi hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

"Siang hingga sore hari juga berawan dan berpotensi hujan lebat di wilayah Polman dan Mamasa," katanya.

Malam hari masih berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Polman, serta berpotensi hujan sedang di Pasangkayu.

Dini hari berawan dan berpotensi hujan ringan di Mamasa dan Mateng. 

Suhu udara mulai 18 hingga 31 derajat celsius, kelembapan udara mulai 65 hingga 95 persen, serta angin dari timur ke barat laut mulai 2 hingga 10 kilometer perjam. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya