Daerah Kamis, 30 Juni 2022 | 16:06

BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Sulbar Besok

Lihat Foto BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Sulbar Besok Cuaca buruk. (Foto: Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), memprediksi potensi cuaca buruk terjadi di sejumlah wilayah Sulbar besok, Jumat, 1 Juli 2022.

Hal tersebut disampaikan Prakirawan Cuaca BMKG Majene, Sulbar, Ayu Indrawati, saat dikonfirmasi Opsi.id, Kamis, 30 Juni 2022.

Ayu Indrawati mengungkapkan, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan petir serta angin kencang terjadi di tiga wilayah kabupaten se Sulbar besok.

"Cuaca buruk ini berpotensi terjadi di Polman, Majene dan Mamasa," kata Ayu Indrawati.

Pagi hari, kata dia, cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamasa, khususnya Messawa, Nosu, Pana, Sumarorong dan Tanduk Kalua.

"Begitu pula di Polman khususnya Anreapi, Binuang, Matakali, Polewali, Tapango dan Wonomulyo, serta di Kabupaten Pasangkayu," katanya.

Lanjut Ayu Indrawati menjelaskan, siang hingga sore hari, berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamuju, Mateng dan Pasangkayu.

"Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Majene, Mamasa dan Polman," kata Ayu Indrawati.

Sedangkan pada malam hari, kata dia, umumnya berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Sulbar. Dini hari, cerah berawan.

"Suhu udara mulai 17 hingga 30 derajat celsius, kelembapan udara mulai 70 hingga 90 persen, serta angin dari selatan ke utara mulai 2 hingga 30 kilometer perjam," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya