Daerah Senin, 07 November 2022 | 15:11

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor Dicopot dari PDIP Lompat ke Golkar

Lihat Foto Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor Dicopot dari PDIP Lompat ke Golkar Dosmar Banjarnahor. (Foto: Facebook)
Editor: Tigor Munte

Humbahas - Dosmar Banjarnahor yang dikenal sebagai Bupati Humbang Hasundutan atau Humbahas, Sumatra Utara, dicopot dari posisinya sebagai Ketua DPC PDIP Humbahas

Dosmar yang menang dua pilkada di Humbahas atas usungan PDIP, yakni 2015 dan 2020, kini berlabuh di markas Beringin atau Partai Golkar.

Informasi diperoleh, Dosmar dicopot dari Ketua DPC PDIP Humbahas oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sesuai SK nomor: 270/KPTS/DPP/IX/2022 tentang Pembebastugasan Ketua DPC PDI Perjuangan serta Penetapan dan Pengesahan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas masa bhakti 2019-2024 tertanggal 26 September 2022. 

Pengganti Dosmar sebagai Ketua DPC PDIP Humbahas adalah Oloan Paniaran Nababan yang merupakan Wakil Bupati Humbahas saat ini.

Sementara itu, terkait kepindahan Dosmar ke Partai Golkar dibenarkan Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Musa Rajeckshah alias Ijeck.

Baca juga:

Emak-emak Berseragam ASN di Humbahas Asik Berjoget Sambil Tenggak Miras

Ijeck menyampaikan itu saat berbicara kepada wartawan pada Minggu, 6 November 2022 di Medan.

Menurutnya, Dosmar mendatangi Kantor DPD I Partai Golkar Sumut pada Kamis, 3 November 2022 dan diterima Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumut, Ilhamsyah.

Dikatakan, sebelum memutuskan bergabung dengan Partai Golkar, Dosmar terlebih dahulu berbicara dengan Ijeck.

Selepas itu diarahkan untuk datang ke kantor Golkar guna mengisi formulir keanggotaan partai. 

“Secara resmi mengisi formulir dan itu sudah beliau lakukan, datang kemarin. Sudah resmi menjadi kader Golkar. Sudah sah, jadi Golkar,” kata Ijeck dilansir Opsi, Senin, 7 November 2022.

Posisi Dosmar kata Ijeck, masih sebatas kader biasa. tapi tidak tertutup kemungkinan untuk didudukkan sebagai pengurus di tingkat provinsi.

Dosmar yan coba dihubungi melalui pesan WhatsApp pada Senin sore, belum memberikan respons atas konfirmasi media ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya