News Minggu, 12 Desember 2021 | 10:12

Chelsea, Liverpool dan MU Kompak Menang karena Penalti

Lihat Foto Chelsea, Liverpool dan MU Kompak Menang karena Penalti Selebrasi gelandang Chelsea, Jorginho usai sukses mengeksekusi penalti ke gawang Leeds United. (Foto: Opsi/Instagram Chelsea)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

London - Tiga tim mapan di Premier League Inggris, Chelsea, Liverpool dan Manchester United (MU), kompak menang oleh gol penalti dalam lanjutan pekan ke-16 Liga inggris, Minggu dini hari WIB, 12 Desember 2021.

Liverpool yang bermain di kandangnya Anfield Stadium, harus bersusah payah untuk mengamankan tiga poin setelah gol penalti dari penyerang Mohammed Salah.

Mengawali babak pertama menghadapi Aston Villa, The Reds tampil dominan dan menguasai jalannya laga. Namun hingga babak pertama usai, Salah dan kawan-kawan masih kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan anak asuh Steven Gerrard.

Pada menit ke-65, pertahanan solid Aston Villa akhirnya runtuh usai Mo Salah dijatuhkan oleh Tyrone Mings di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih.

Penyerang asal Mesir yang maju sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Hingga laga usai skor itu tetap bertahan.

Di laga lainnya, peringkat tiga Chelsea juga harus memastikan kemenangannya melalui titik putih menghadapi Leeds United.

Chelsea yang bermain di hadapan pendukungnya di Stamford Bridge, harus tertinggal terlebih dahulu dari gol penalti Rapinha di menit 28, menyusul pelanggaran Marcos Alonso terhadap Daniel James di kotak penalti.

Pada menit 42, gelandang Mason Mount berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-58 giliran The Blues yang mendapat hadiah penalti menyusul handball yang dilakukan Rapinha di kotak terlarang.

Gelandang asal Italia, Jorginho yang maju sebagai algojo sukses mengeksekusinya menjadi gol dan mengubah skor menjadi 2-1.

Anak asuh Marcelo Bielsa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke 83 usai tendangan Joe Gelhardt tak mampu dihalau kiper Edouard Mendy.

Kemenangan anak asuh Thomas Tuchel ditentukan pada injury time tepatnya di menit 90+4. Wasit kembali menunjuk titik setelah bek Chelsea, Rudiger dijatuhkan oleh M Klich.

Jorginho yang maju sebagai algojo untuk kali kedua dalam laga itu, tanpa kesulitan melesakkan bola ke dalam gawang Illan Meslier. Skor berubah menjadi 3-2 hingga pertandingan usai.

Di laga lain, Manchester United yang bertandang ke markas Norwich City berhasil membawa pulang tiga poin. Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga itu dari eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di menit 75.

Sementara laga di Emirates Stadium, tuan rumah Arsenal mengandalkan perlawanan Southampton dengan skor 3-0. Masing-masing gol dicetak Lacazette (21), Odegaard (27) dan Gabriel (62).

Hasil itu tak mengubah posisi di papan atas klasemen sementara. Liverpool tetap di peringkat dua dengan torehan 37 poin, diikuti Chelsea di urutan tiga dengan 36 poin.

Sedangkan peringkat pertama masih ditempati Manchester City dengan 38 poin setelah beberapa jam sebelumnya mengalahkan 10 pemain Wolves di Etihad Stadium dengan skor 1-0 yang dicetak melalui penalti Raheem Sterling. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya