News Jum'at, 27 Januari 2023 | 20:01

Chico Ikuti Jojo, Berangkat ke Semifinal Indonesia Masters 2023

Lihat Foto Chico Ikuti Jojo, Berangkat ke Semifinal Indonesia Masters 2023 Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Badmitalk Photo)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke semifinal Indonesia Masters 2023. Dia mengikuti langkah Jonatan Christie alias Jojo.

Chico menang dalam pertarungan dua gim melawan wakil Kanada, Brian Yang di perempat final pada Jumat, 27 Januari 2023 malam.

Chico menang di gim pertama, 21-16 dan meraih angka yang sama di gim dua, 21-16. Chico mendapat dukungan penuh dari penonton di Istora Senayan.

Sehari sebelumnya dia juga membuat kejutan dengan menumbangkan Loh Kean Yew dari Singapura yang merupakan unggulan 3 sekaligus juara dunia 2021.

Chico praktis menunjukkan permainan yang baik, lewat pukulan akurasi dan variasi yang mampu menyulitkan lawan-lawannya.

Dengan kemenangan ini, Chico mengikuti langkah Jonatan Christie melaju ke babak semifinal.

Di semifinal dia akan menghadapi wakil Hongkong, Ng Ka Long Angus atau Kanta Tsuneyama dari Jepang yang akan turun bertanding merebut tiket semifinal.

Baca juga: Wakil Indonesia Kalah Berjamaah di Perempat Final Indonesia Masters 2023

Sedangkan Jonatan Christie akan menjajal pemain China yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting, yakni Shi Yu Qi.

Indonesia tinggal menyisakan wakil di sektor tunggal putra dan ganda putra di semifinal. 

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses ke semifinal setelah mengalahkan wakil Jepang di perempat final.

Lima wakil Indonesia sebelumnya sudah gugur di babak perempat final, yakni Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (ganda putra), serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Satu lagi ganda campuran, Fajar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata sedang bertanding melawan wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya