News Jum'at, 27 Januari 2023 | 15:01

Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2023, Leo/Martin Tantang Hoki/Kobayashi

Lihat Foto Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2023, Leo/Martin Tantang Hoki/Kobayashi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2023

Leo/Marthin lolos setelah di perempat final mengalahkan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di perempat final pada Jumat, 27 Januari 2023.

Leo/Marthin menang dua gim langsung. Bertanding di hadapan publik sendiri di Istora Senayan, ganda Indonesia mampu mengendalikan permainan sejak gim pertama berlangsung.

Gim pertama Leo/Marthin merebut dengan mudah, yakni 21-13. Hal sama pada gim kedua, Leo/Marthin mendominasi pertandingan lewat akurasi dan variasi pukulan yang menyulitkan ganda Jepang.

Ganda yang mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 16 besar tersebut, menutup gim dua dengan skor 21-11.

Baca juga: Singkirkan Lakshya Sen, Jojo ke Semifinal Indonesia Masters 2023

Kemenangan Leo/Marthin memastikan tiket semifinal mereka di awal tahun ini di level Super 500. 

Di semifinal, mereka akan bentrok dengan ganda kuat dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang di perempat final mengalahkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Satu lagi ganda Indonesia masih berpeluang lolos ke semifinal, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan turun bertanding melawan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. 

Sementara itu, secara mengejutkan wakil Malaysia yang merupakan ganda nomor 2 dunia,  Aaron Chia/Soh Wooi Yik dikandaskan ganda China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Chia/Soh kalah dua gim langsung dan gagal ke semifinal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya