News Sabtu, 22 Oktober 2022 | 20:10

Denmark Open 2022: Tumbangkan Juara Dunia, The Minions ke Final

Lihat Foto Denmark Open 2022: Tumbangkan Juara Dunia, The Minions ke Final Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulja alias The Minions. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melangkah ke babak final kejuaraan bulu tangkis Denmark 2022.

Pasangan yang dijuluki The Minions itu melaju setelah mengalahkan juara dunia 2022 dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam duel ketat pada Sabtu, 22 Oktober 2022 malam waktu Indonesia Barat.

The Minions mengawali laga di gim pertama dengan cukup percaya diri. Gideon dan Kevin saling merotasi di depan dan belakang guna melakukan serangan dan menjaga pertahanan.

Gim pertama, The Minions leading saat interval dengan skor 11-9. Selepas turun minum saling kejar poin terjadi hingga The Minions unggul 15-14.

Kevin dan Gideon bermain cukup rapi dan menekan dan mampu menuntaskan laga gim pertama dengan skor cukup meyakinkan, 21-17.

Baca juga:

Denmark Open 2022: Kalahkan Leo/Daniel, The Minions ke Semifinal

Gim dua, Chia/Yi yang merupakan unggulan 4 tak mau melepas begitu saja. Mereka berhasil keluar dari tekanan The Minions dan berbalik melakukan serangan dan saat interval unggul 11-7.

Gideon menjadi titik lemah The Minions, karena kerap melakukan kesalahan saat pengembalian kok. Usai turun minum, Chia/Yik terus merangsek dan menuntaskan laga dengan skor 21-12.

Gim tiga, The Minions berusaha bangkit dengan bermain lebih rapi dan solid. Kendati di awal sempat tertinggal 2-4, The Minions perlahan unggul dengan skor 6-5.

The Minions tak mau melepas tekanan dan sukses memimpin saat interval dengan skor 11-9. Setelahnya, terjadi saling kejar angka antara dua ganda kuat asal Asia Tenggara itu.

The Minions mampu meraih poin berkat permainan atraktif dan cepat dari Kevin. Memimpin 18-16, The Minions tak memberi kesempatan lagi untuk ganda Malaysia, dan menuntaskan laga dengan skor 21-17.

Kemenangan ini membuat pertemuan keduanya yang sudah 11 kali, di mana The Minions memimpin 9-2. The Minions pun meraih tiket final pertama sejak pasangan ini kembali turun bersama tahun ini.

The Minions akan berduel dengan pemenang antara ganda Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. 

Indonesia hanya berpeluang meraih juara di sektor ganda dalam kejuaraan BWF Super 750 ini. Tunggal putra Jonatan Christie gagal ke semifinal setelah dihentikan wakil Malaysia Lee Zii Jia. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya