News Kamis, 20 Oktober 2022 | 19:10

Denmark Open 2022: Jonatan Christie Tembus Perempat Final

Lihat Foto Denmark Open 2022: Jonatan Christie Tembus Perempat Final Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melaju ke babak perempat final kejuaraan bulu tangkis Denmark Open 2022.

Bertanding di court 1 Jyske Bank Arena, Odense, pebulutangkis yang kerap disapa Jojo itu sukses menekuk pemain Hongkong, Lee Cheuk Yiu pada Kamis, 20 Oktober 2022 malam.

Gim pertama Jojo yang merupakan unggulan 8 kalah 17-21. Gim kedua Jojo bangkit dengan mengendalikan permainan. Jojo menang telak dengan skor 21-9.

Gim ketiga sebagai penentuan, terjadi duel cukup alot. Jojo terus leading sejak awal hingga interval dengan skor 11-8.

Namun Lee terus berusaha mengejar dan menempel ketat poin Jojo yang terus memimpin raihan poin, hingga mampu membuat skor imbang 19-19.

Baca juga:

Denmark Open 2022: The Daddies Tumbang, Fikri/Bagas Kandas

Pada posisi tertekan karena sudah ditempel dengan skor imbang, Jojo berusaha bermain tenang. Dia akhirnya tiba pada poin 20 dan menyudahi gim ketiga dengan skor 21-19.

Jojo di perempat final akan berhadapan dengan pemenang antara pemain Malaysia, Lee Zii Jia dan pemain Jepang, Kanta Tsuneyama.

Hasil positif Jojo ini sebelumnya juga diraih dua wakil Indonesia yang sudah lolos ke 8 besar atau perempat final, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Indonesia menyisakan dua wakil lagi yang akan turun bertanding merebut tiket 8 besar, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya