News Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:10

Denmark Open 2022: Ginting Tersungkur di Babak 32 Besar

Lihat Foto Denmark Open 2022: Ginting Tersungkur di Babak 32 Besar Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Unggulan 6 turnamen bulu tangkis Denmark Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia gagal melaju ke babak 16 besar.

Ginting dikalahkan pemain India, Lakshya Sen dalam dua gim langsung pada pertandingan babak 32 besar di lapangan 1 Jyske Bank Arena, Odense pada Rabu, 19 Oktober 2022 malam.

Gim pertama, Ginting masih bisa mengimbangi permainan Sen hingga skor 7-7. Namun Sen mampu melepaskan diri hingga memimpin di gim pertama 11-7 pada saat interval.

Selepas turun minum, Sen makin jauh meninggalkan skor dari Ginting, dan menyudahi gim pertama dengan skor 21-16.

Gim kedua, Ginting sempat tertinggal 0-2 dari Sen. Ginting mengejar menjadi 2-2. Sen tak terbendung setelah memimpin 3-2. 

Perolehan angkanya terus melejit meninggalkan Ginting dan leading di interval dengan skor 11-5. 

Baca juga:

Kandaskan Wakil Jepang, The Minions Melaju ke 16 Besar Denmark Open 2022

Ginting kesulitan mengembangkan permainannya, sementara Sen terus memegang kendali hingga dia mampu menutup gim kedua dengan skor telak 21-10.

Ginting berhenti di babak 32 besar, sedangkan Sen melaju ke babak 16 besar yang akan dimainkan Kamis, 20 Oktober 2022.

Indonesia masih menyisakan satu tunggal putra dalam pertandingan hari kedua, yakni Shesar Hiren Rhustavito yang akan bertanding melawan wakil Kanada, Brian Yang.

Satu  tunggal putra Indonesia sudah memastikan diri lolos ke 16 besar, yakni Jonatan Christie yang bertanding dan menang di hari pertama.

Selain di sektor tunggal putra, Indonesia memiliki harapan di sektor ganda putra yang sejauh ini sudah meloloskan empat wakil ke babak 16 besar.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Masih ada satu ganda putra yang akan turun bertanding pada hari kedua ini, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. [] 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya