News Rabu, 19 Oktober 2022 | 19:10

Kandaskan Wakil Jepang, The Minions Melaju ke 16 Besar Denmark Open 2022

Lihat Foto Kandaskan Wakil Jepang, The Minions Melaju ke 16 Besar Denmark Open 2022 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias The Minions melangkah ke babak 16 besar kejuaraan bulu tangkis Denmark Open 2022.

Unggulan dua turnamen BWF Super 750 itu menang atas pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito di lapangan 1 Jyske Bank Arena, Odense pada Rabu, 19 Oktober 2022 malam.

Gideon/Kevin menang dua gim langsung atas ganda Jepang tersebut. Gim pertama menang dengan skor 21-17 dan gim dua juga direbut dengan skor 21-15.

Gideon/Kevin bermain cukup baik sejak awal pertandingan. Mengontrol jalannya laga dengan pasangan Jepang yang dikenal alot dan defense yang lumayan kuat.

Ganda nomor dua dunia itu mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya setelah sekian lama absen dalam sejumlah turnamen, menyusul perawatan terhadap Gideon yang berlangsung cukup lama sejak tahun 2021 lalu.

Baca juga:

Apriyani/Fadia Melangkah ke Babak 16 Besar Denmark Open 2022

Gim pertama dan kedua, pasangan yang baru turun tahta ganda nomor satu dunia itu bermain taktis dan saling mengisi. 

Kevin yang lebih sering bermain di depan net, sedangkan Gideon dengan smash kerasnya mampu mematikan langkah ganda Jepang.

Permainan Gideon/Kevin cukup konsisten di gim dua, seperti halnya di gim pertama. Ganda putra nomor satu Indonesia itu menyudahi perlawanan ganda Jepang dalam durasi 39 menit.

Gideon/Kevin pun melangkah ke babak 16 besar yang akan dimainkan pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Sebelumnya, pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga sukses melangkah ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Hasil positif juga diraih ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sukses melangkah ke babak 16 besar dalam pertandingan yang digelar pada Rabu sore. [] 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya