Daerah Senin, 21 Februari 2022 | 16:02

Dilantik Jadi Ketua DPD, Darwin: Mari Bersama-sama Kita Besarkan GAMKI Sumut

Lihat Foto Dilantik Jadi Ketua DPD, Darwin: Mari Bersama-sama Kita Besarkan GAMKI Sumut Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Sumatera Utara (GAMKI Sumut) terpilih periode 2021-2024, Darwin Sitompul.(Foto:Opsi/Istimewa)

Tapanuli Tengah - Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Sumatera Utara (GAMKI Sumut) terpilih periode 2021-2024, Darwin Sitompul berharap seluruh kader bersatu membesarkan organisasi tersebut.

Hal itu diungkapkan saat Darwin Sitompul dilantik oleh Ketua Umum DPP Willem Wandik di Gedung Panca Prima, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu, 19 Februari 2022.

"Berbeda pilihan tidak ada lagi, kita sudah satu di dalam pengurus ini. Kita harus sama-sama besarkan GAMKI," kata Darwin.

Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) ini berharap tidak ada lagi pengkotak-kotakan di tubuh GAMKI Sumut.

"Seluruh kader DPD GAMKI Sumut harus bersatu dan saling membesarkan GAMKI, dan jangan ada lagi pengkotak-kotakan serta perbedaan. Mari bersama kita besarkan GAMKI Sumut ini," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyebut bahwa dirinya mendukung kepemimpinan Darwin Sitompul.

"Saya sebagai bupati akan mendukung ketua DPD. Selain dia (Darwin Sitompul, red) wakil bupati, dia juga sudah saya anggap seperti saudara. Besarkan GAMKI Sumut, kita harus tunjukan bahwa kita mampu memimpin Sumut meskipun dari daerah," tutur Bakhtiar.

Selain itu, dia meminta tidak ada lagi organisasi di Tapteng yang berbicara tentang perbedaan agama. Sebab, lanjutnya, toleransi beragama sudah tuntas di daerah tersebut.

"Jangan membedakan agama. Di Tapteng ini sudah tuntas semuanya. Kita bangun toleransi beragama di daerah yang kita cintai ini," katanya.

Lebih lanjut, Caretaker Maruli Silaban menyampaikan kepada para kader bahwa tidak ada lagi perbedaan di tubuh GAMKI Sumut.

"Sekarang tidak lagi ada perbedaan, mari kita bersama bergandengan tangan. Melaksanakan tugas-tugas pelayanan. Selamat melayani buat rekan-rekan DPD GAMKI Sumut," ucap Maruli Silaban.

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI), Willem Wandik resmi melantik DPD GAMKI Sumatera Utara (Sumut) periode 2021-2024.

Acara pelantikan berlangsung Gedung Panca Prima, Tapanuli Tengah, Sabtu, 19 Februari 2022.

Pelantikan turut dihadiri Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat MP Sinurat, Wakil Sekretaris Umum DPP GAMKI Alex Ramandey dan Yosroha Sitompul, serta Sekretaris Bidang Bidang Hubungan Gereja dan Lembaga Keumatan Indah Jelita Sondakh.

Kemudian, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Dandim 0211/Tapanuli Tengah (TT), Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, stakeholder, dan DPC GAMKI se-Sumut.

Pada acara tersebut, Ketua Umum GAMKI Willem Wandik menyebut kegiatan ini merupakan agenda formal yang ditunggu-tunggu seluruh insan GAMKI di Sumut setelah momentum konferensi daerah yang penuh dengan dinamika dan perjuangan panjang.

Dia mengatakan, sesuai aturan formal konstitusi dan berdasarkan laporan Konferda yang di sampaikan kepada DPP yang menurut penilaian mereka telah memenuhi konstitusi dan layak untuk di lakukan pelantikan DPD GAMKI Sumut periode 2021-2024.

"Tetapi semua itu kami syukuri bahwa proses demi proses dapat di lalui dengan kesabaran dan komunikasi intens meskipun ada hal-hal yang perlu mendapat perhatian untuk di tindaklanjuti dengan mekanisme dan aturan yang berlaku di GAMKI," kata Willem, Sabtu, 19 Februari 2022.

Dia juga mengapresiasi komitmen dan pengorbanan yang telah diberikan oleh Ketua dan Sekretaris Carateker Maruli Silaban dan Alex Ramandey, serta seluruh jajaran fungsionaris.

Selain itu, dia juga menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, yakni Ketua DPD GAMKI Sumut Darwin Sitompul, Sekretaris Swangro Lumbanbatu, dan Bendahara Eva Lucia Sumamora, serta jajaran.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya