News Rabu, 19 Januari 2022 | 09:01

Ditahan Brighton, Chelsea Lupa Cara Menang

Lihat Foto Ditahan Brighton, Chelsea Lupa Cara Menang Pemain Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech ke gawang Brighton. (Foto: Opsi/Laman Chelsea)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

London - Chelsea, salah satu tim kandidat peraih juara musim ini, kembali gagal memperoleh poin penuh dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam laga pekan ke-24, Rabu 19 Januari 2022, The Blues harus puas dengan skor 1-1 kala bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di Stadion Amex.

Meski sempat memimpin melalui gol Hakim Ziyech yang diturunkan sebagai starter, namun Chelsea dipaksa pulang dengan satu poin usai Adam Webster mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit ke-60

Hasil itu menambah catatan buruk Chelsea usai dalam dua laga terakhirnya tidak mampu meraih kemenangan, masing-masing imbang kontra Liverpool, kalah 1-0 dari Manchester City.

Bahkan, dalam 11 pertandingan terakhir Chelsea di Premier League, hanya mampu meraih 3 kemenangan, 6 hasil imbang dan 2 kekalahan.

Kini Chelsea berada di peringkat tiga klasemen sementara, dan kian jauh dari perburuan gelar juara.

Anak asuh Thomas Tuchel, mengoleksi 44 poin dari 23 pertandingan yang sudah dilakoni, kini tertinggal 12 poin dari pemimpin klasemen sementara Manchester City, dan satu poin dari Liverpool di urutan kedua.

Bahkan dua pesaingnya yakni Manchester City masih menyimpan satu pertandingan, sedangkan Liverpool menyimpan dua laga yang belum dimainkan.

Laga berat pun kembali menanti Chelsea, di gim berikutnya pada Minggu, 23 Januari 2022, Thiago Silva dan kawan-kawan dijadwalkan melakoni laga besar yakni derby London kontra Tottenham Hotspur di Stamford Bridge. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya