News Kamis, 31 Maret 2022 | 09:03

Diteriaki 3 Periode, Jokowi: Namanya Keinginan Masyarakat

Lihat Foto Diteriaki 3 Periode, Jokowi: Namanya Keinginan Masyarakat Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat meninjau Candi Borobudur di Jawa Tengah, Kamis, 31 Maret 2022. (foto: Setpres),

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku sering mendengar teriakan masyarakat yang memintanya untuk menjabat tiga periode.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi seusai meninjau Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu, 30 Maret 2022.

Baca jugaMasa Jabatan Presiden, Jokowi: Harus Taat Konstitusi

"Yang namanya keinginan masyarakat, yang namanya teriakan-teriakan seperti itu kan sudah sering saya dengar," kata Presiden Jokowi, dikutip Opsi, Kamis, 31 Maret 2022.

Jokowi pun menekankan, saat ini konstitusi hanya membatasi masa jabatan presiden hanya dua periode saja. Maka itu setiap pihak ia minta harus mematuhi hukum tersebut.

Baca jugaKOBAR Dukung APDESI Deklarasi Dukung Jokowi Tiga Periode

"Tetapi yang jelas konstitusi kita sudah jelas, kita harus taat, patuh terhadap konstitusi," kata Jokowi.

Sebelumnya, dalam perjalanan dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) menuju Pasar Baledono di Kabupaten Purworejo, hingga Pasar Rakyat di Kabupaten Magelang, banyak masyarakat yang meneriakkan soal tiga periode tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya