Hiburan Senin, 24 Januari 2022 | 11:01

Dorce Gamalama Ingin Dimakamkan Sebagai Seorang Perempuan

Lihat Foto Dorce Gamalama Ingin Dimakamkan Sebagai Seorang Perempuan Dorce Gamalama. (Foto: Instagram/dg_kcp)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktris senior Dorce Gamalama mengaku ingin dimakamkan sebagai seorang perempuan jika kelak meninggal dunia. Pasalnya, ia sudah melakukan operasi penggantian kelamin menjadi wanita.

Berbicara dalam sebuah video yang tayang di saluran YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Dorce Gamalama mengungkapkan keinginannya untuk dipelakukan seperti wanita seutuhnya jika wafat kelak.

"Ya sebagai saya sekarang. Karena setelah saya operasi, saya punya kelamin perempuan, mandikan saya dengan perempuan, sebagai perempuan," kata Dorce Gamalama, dikutip Opsi pada Senin, 24 Januari 2022.

Dorce Gamalama sendiri diketahui mengalami penurunan kesehatan lantaran penyakit komplikasi yang diidapnya. Bahkan, pada 2021 lalu ia pernah jatuh di kamar mandi dan sempat dilarikan ke rumah sakit.

Kala itu, Dorce terpeleset hingga terjatuh dan tidak sadarkan diri di kamar mandi. Anak-anaknya, kemudian membawa artis senior itu ke IGD Rumah Sakit di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Dorce Gamalama. (Foto: Instagram/dg_kcp)

Dalam perbincangan yang sama, Dorce Gamalama mengungkapkan keinginannya untuk dikebumikan di samping sebuah masjid di dekat rumahnya.

Baca juga: Beberkan Wasiat, Dorce Gamalama Siapkan Kuburan dan Kain Kafan

Baca juga: Bintang Drama Korea Snowdrop, Kim Mi Soo Meninggal Dunia

Dorce Gamalama bahkan mengaku sudah menyiapkan kain kafan dan kuburan dirinya sendiri. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya