News Selasa, 06 Desember 2022 | 15:12

DPR ke Dirut Garuda: Citilink Menjadi Pilihan yang Bagus untuk Dinaiki

Lihat Foto DPR ke Dirut Garuda: Citilink Menjadi Pilihan yang Bagus untuk Dinaiki Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Sarmuji. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Sarmuji meminta PT Garuda Indonesia dapat memberikan perhatian kepada anak perusahaannya, yakni Maskapai Citilink Indonesia.

Sebab, Sarmuji mengatakan bahwa pasca pandemi Covid-19 daya beli masyarakat terlihat mulai menurun. Sehingga, cenderung beralih memilih maskapai yang lebih murah.

Oleh karenanya, dia berharap Citilink dapat hadir untuk memenuhi kebutuhan maskapai yang lebih terjangkau bagi masyarakat.

"Citilink menjadi pilihan yang bagus untuk dinaiki. Apalagi menurut pengalaman saya, Citilink memiliki keunggulan tepat waktu, kenyamanan dan keamanannya juga punya citra safety (aman) dibanding yang lain. Keunggulan ini tentu harus dikapitalisasi," ujar Sarmuji saat Rapat Dengar Pendapat dengan Direktur PT Garuda Indonesia, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin, 5 Desember 2022.

Politisi Partai Golkar ini berpandangan, Citilink bisa bertarung dengan maskapai-maskapai lain dengan keunggulan-keunggulan yang dimilikinya.

"Artinya, kalau mau berebut pasar, berebut saja tidak masalah, dipertarungkan saja. Harganya barangkali sedikit lebih mahal tapi keunggulan lain bisa dinikmati penumpang," ujar Sarmuji.

Sementara itu, Anggota Komisi VI Deddy Sitorus juga menekankan Garuda untuk dapat memberikan perhatian secara total kepada Citilink.

"Dan juga untuk memastikan dia menjadi korektor harga terhadap dominasi pasar yang dimiliki oleh perusahaan tertentu," tuturnya.

Sehingga, sambung dia, diharapkan ketika Garuda bermain di segmentasi masyarakat menengah ke atas (premium), Citilink bisa mengambil peranan penuh untuk segmentasi low cost carrier.

Baca juga: Jelang Nataru 2023, DPR Tinjau Infrastruktur dan Transportasi di Sumut

Baca juga: Erick Thohir Perintahkan BUMN Jaga Stok dan Harga Pangan Jelang Nataru 2023

"Sekaligus juga korektor harga. Sehingga masyarakat mendapat harga pembanding. Selama ini di banyak tempat masyarakat tidak memiliki pilihan lain," ucap Deddy.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya