News Jum'at, 27 Mei 2022 | 09:05

Emmeril Khan, Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss

Lihat Foto Emmeril Khan, Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil seusai melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Senin, 2 Mei 2022.(Foto: ANTARA/Ajat Sudrajat)

Jakarta - Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil, dikabarkan hilang, tenggelam saat sedang berenang di sungai Aare, Swiss. Informasi ini dibenarkan oleh Elpi Nazmuzaman, keluarga Ridwan Kamil. 

Elpi menuturkan, peristiwa menghilangnya Eril Khan Mumtadz di sungai terjadi pada Kamis, 26 Mei 2022.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," katanya kepada wartawan, Jumat, 27 Mei 2022.

Lebih lanjut Elpi menjelaskan, keluarga Ridwan Kamil saat itu tengah berada di Swiss, mencari sekolah untuk Eril yang rencananya bakal melanjutkan studi ke jenjang S2.

Saat kejadian, Ridwan Kamil disebut sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. Hingga saat ini tim SAR dan polisi masih mencari keberadaan Eril.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun, pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," katanya.

Menurutnya, pencarian Eril sudah berjalan enam jam. Keluarga berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya