News Sabtu, 06 April 2024 | 19:04

GAMKI Kudus: Motor Kemajuan Pemuda Kristen

Lihat Foto GAMKI Kudus: Motor Kemajuan Pemuda Kristen Ketua DPC Kabupaten Kudus Pdt. Soedjatmiko Yeremia dan Sekretaris DPC Kabupaten Kudus Yosep Kristiono. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Sejumlah pemuda Kristen di Kabupaten Kudus mendirikan organisasi Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah.

Sahnya organisasi ini berdiri setelah menyanggupi seluruh persyaratan dalam pembentukan DPC sebagaimana aturan main dalam GAMKI.

Konfercab yang dilaksanakan di Gereja Kapel Kudus pada Sabtu, 6 April 2024 memandatkan Pdt. Soedjatmiko Yeremia sebagai Ketua DPC dan Yosep Kristiono sebagai Sekretaris DPC untuk masa bakti 2024-2027.

Yeremia berharap, berkibarnya bendera GAMKI di Kabupaten Kudus menjadi tonggak semangat pelayanan khususnya pemuda Kristen.

Tentunya kehadiran GAMKI di Kudus adalah untuk kemajuan bangsa ini, khususnya untuk kemajuan Kabupaten Kudus.

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Kabupaten Kudus. (Foto:Istimewa)

"Berdirinya bangsa ini tidak terlepas dari peran pemuda Kristen. Oleh sebab itu, menjaga keutuhan bangsa ini juga menjadi tugas kita semua. Kudus harus bangkit, dan ini komitmen kita bersama untuk bergerak bersama pemerintah, organisasi dan lembaga lainnya serta seluruh stakeholder di Kudus ini," pungkasnya.

"Pemuda Kristen harus menjadi motor penggerak kekristenan dan juga menjadi motor penggerak dalam menjaga kemajemukan bangsa ini," tegas Yeremia.

Seusai Konferensi Cabang, kemudian DPP GAMKI langsung melantik pengurus untuk selanjutnya DPC dapat melaksanakan program dan kegiatan ke depan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya