News Minggu, 20 Maret 2022 | 22:03

Ganda Cantik Jepang Juarai All England 2022

Lihat Foto Ganda Cantik Jepang Juarai All England 2022 Nami Matsuyama/Chiharu Shida, juara ganda putri All England 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang merupakan unggulan 7, menjadi kampiun All England 2022.

D final ganda putri yang digandrungi di media sosial karena berparas ayu itu mengalahkan ganda putri China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dua gim.

Berduel di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu, 20 Maret 2022 malam waktu Indonesia bagian Barat, Matsuyama/Shida menang di gim pertama 21-13.

Laga di awal, tampak ganda China sulit mengimbangi permainan Matsuyama/Chida. Di interval pertama saja ganda Jepang itu sudah langsung unggul jauh 11-2.

Baca juga: China dan Jepang Paling Banyak Loloskan Wakil di 16 Besar All England

Zhang/Zheng coba melakukan perlawanan, hingga mampu menambah beberapa poin sebelum dihabisi ganda Jepang dengan poin 13-21.

Gim kedua, kembali ganda Jepang melesat jauh. Permainan bola di bibir net dan smash keras yang diperagakan keduanya tak mampu diantisipasi ganda China.

Ganda Jepang unggul 11-5 di gim dua. Pasangan ayu ini hanya memberi tambahan 4 poin untuk ganda China sebelum menyudahi duel malam itu.

Matsuyama/Chida pun menang 21-13 dan 21-9 dan menjadi juara ganda putri All England 2022.

Ini gelar kedua yang diraih Jepang, setelah tunggal putri Akane Yamaguchi juga meraih juara tunggal putri selepas mengalahkan tunggal Korea An Seyoung di babak final yang digelar di awal parta final. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya