Daerah Selasa, 21 Juni 2022 | 12:06

Gegara Cari Perhatian Pacar, Seorang Pria di Sumut Nekat Buat Laporan Palsu

Lihat Foto Gegara Cari Perhatian Pacar, Seorang Pria di Sumut Nekat Buat Laporan Palsu Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP J Tarigan menjelaskan kronologi laporan palsu yang dibuat seorang pemuda. (Foto: Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Seorang pemuda di Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara (Sumut), harus berurusan dengan pihak kepolisian setempat karena ulahnya yang nekat membuat laporan palsu.

Pria itu adalah Reza Fahlevi (22), warga Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara.

Pemuda yang mengaku berprofesi sebagai wartawan ini sempat mendadak viral dan menghebohkan publik.

Pasalnya, Reza Fahlevi merekayasa kasus dan membuat laporan ke polisi atas penikaman terhadap dirinya yang disebutnya terjadi pada Sabtu 11 Juni 2022 pukul 01.00 WIB.

Kepada pihak kepolisian, Reza Fahlevi mengaku ditikam di bagian paha kanannya oleh orang tak dikenal (OTK) di Jalan Kayu Ara, Desa Pahang, Kecamatan Talawi, Batu Bara.

Dari laporan itu, personel Satuan Reskrim Polres Batu Bara pun melakukan penyelidikan dan pendalaman.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi, diketahui bahwa laporan yang dibuat oleh Reza Fahlevi adalah palsu atau rekayasa.

"Dalam penyelidikan, kami menemukan banyak kejanggalan. Saat Reza selaku pelapor kembali dimintai keterangannya, dia mengaku bahwa hal tersebut adalah rekayasanya," ujar Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP J Tarigan, Selasa 21 Juni 2022.

Kepada petugas, kata Tarigan, Reza nekat melakukan itu untuk mendapatkan perhatian dari wanita teman dekatnya (pacar).

"Dia nekat melakukan itu karena ingin mendapat perhatian dari teman dekatnya (pacar), karena mereka sempat berselisih (bertengkar)," tuturnya. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya