News Jum'at, 11 Maret 2022 | 21:03

German Open 2022: Lee Zii Jia ke Semifinal, Hajar Pemain China

Lihat Foto German Open 2022: Lee Zii Jia ke Semifinal, Hajar Pemain China Pebulutangkis Malaysia Lee Zii Jia melaju ke semifinal German Open 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Pemain tunggal putra Malaysia yang merupakan unggulan 5 sukses melangkah ke babak semifinal German Open 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung Jumat, 11 Maret 2022 malam, Lee Zii Jia mengalahkan tunggal putra China Zhao Jun Peng dua gim langsung, 21-12 dan 21-18.

Lee benar-benar menguasai permainan di gim pertama. Penempatan bola yang variatif dan akurat membuatnya leading atas Zhao. Gim pertama Lee unggul 21-12.

Gim kedua, Lee sempat tertinggal hingga setelah jeda turun minum poin pada posisi 9-14. Namun berkat pengalaman dan percaya dirinya, Lee mampu mengejar ketertinggalan menjadi 14-14 sebelum kemudian menyudahi laga dengan skor 21-18.

Di semifinal Lee menunggu pemenang antara tunggal Thailand Kunlavut Vitidsarn melawan tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto yang akan berlaga malam ini.

Baca juga: Dominasi Tunggal Putri China di Perempat Final German Open 2022

Sementara itu, tunggal putri China yang merupakang unggulan 3 Chen Yu Fei melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan pemain tuan rumah Jerman Yvonne Li dengan dua gim langsung, 21-5 dan 21-16.

Di semifinal dia akan bertemu rekan senegaranya Zhang Yi Man yang di babak 8 besar mengalahkan pemain Jepang Sayaka Takahashi dengan skor 21-19 dan 21-19.

Hal ini memastikan satu tunggal putri China melaju ke babak final. 

Tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon yang merupakan unggulan 8 mengundurkan diri. Lawan Ratchanok Intanon di babak 8 besar adalah tunggal putri China He Bing Jiao, yang kemudian secara otomatis maju ke babak semifinal.

He Bing Jiao tinggal menunggu lawannya di semifinal, pemenang antara tunggal putri Kanada Michelle Li melawan unggulan 4 asal Korea An Seyoung. Jika He Bing Jao bisa melewati semifinal ini, maka All China Final bisa terwujud. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya