Daerah Kamis, 07 Juli 2022 | 14:07

Impian Yunita, Pedagang Sate di Pasar Petisah Medan Diundang ke Istana Negara

Lihat Foto Impian Yunita, Pedagang Sate di Pasar Petisah Medan Diundang ke Istana Negara Presiden Joko Widodo membeli sate di Pasar Petisah Medan. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Petisah, Kota Medan, Kamis 7 Juli 2022, disambut antusias oleh warga maupun pedagang di situ.

Bahkan, tak sedikit pedagang yang mendapatkan rezeki dari kunjungan kerja Presiden itu.

Karena selain membagikan bantuan, Presiden juga menyempatkan diri membeli dagangan pedagang.

Yunita, salah seorang pedagang yang merasakan berkah atas hadirnya Presiden Jokowi.

Sebab, sate dagangannya dibeli oleh Presiden yang saat itu bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Ia pun mengaku senang bisa bertemu dan dagangannya dibeli oleh Kepala Negara, sehingga ia berharap satu hari bisa diundang ke Istana Negara.

"Kami keliling-keliling, kami tegur Pak Jokowi. Terus dipanggil, sate dibeli dan alhamdulillah dikasi lagi sembako. Sangat senang, jarang-jarang bisa ketemu Kepala Negara. Cuma saya kepengin Pak Jokowi undang saya ke Istana Negara," tutur Yunita.

Selepas membeli sate, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beranjak ke dalam pasar dan tampak menghampiri penjual buah dan sayur.

Presiden Jokowi tampak membeli jagung, sementara Ibu Iriana membeli buah mangga kueni dan jambu merah.

Di pasar itu, Presiden langsung membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) antara lain berupa Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya