News Kamis, 27 April 2023 | 23:04

Iwan Bule dan Dua Putra Ahmad Dhani Gabung Gerindra

Lihat Foto Iwan Bule dan Dua Putra Ahmad Dhani Gabung Gerindra Prabowo Subianto umumkan dua putra Ahmad Dhani bergabung ke Partai Gerindra, Kamis, 27 April 2023 malam. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Eks Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan dua anak musisi Ahmad Dhani bergabung ke Partai Gerindra.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan langsung masuknya eks ketua umum PSSI yang sering disapa Iwan Bule, Kamis, 27 April 2023 malam.

Posisi Iwan Bule ditempatkan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina, posisi yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

Selain itu, bergabung juga Wakil Gubernur Sumatra Selatan Mawardi Yahya yang ditempatkan sebagai Anggota Dewan Pembina. 

Kemudian putra Ahmad Dhani, yakni Al Ghazali dan El Rumi juga diumumkan bergabung ke Gerindra.

"Pada kesempatan ini kami juga mendapat kehormatan bergabungnya tokoh-tokoh nasional, tokoh-tokoh bangsa, yaitu sebagaimana saudara ketahui baru saja bapak Komjen Purn Mochamad Iriawan dan bapak Wardi Yahya, yang menjabat Wakil Gubernur Sumatera Selatan resmi tadi kita terima sebagai anggota Partai Gerindra," kata Prabowo dalam keterangannya.

Terhadap keduanya juga sudah dilakukan pelantikan. Mengisi lowongan jabatan yang ada, yaitu beberapa lowongan ada yang meninggal dan ada yang pindah partai.

"Mungkin saudara paham yang barusan pindah partai," katanya.

BACA JUGA: Airlangga dan Zulhas Hormati Putusan PPP Mengusung Ganjar Pranowo

Prabowo menambahkan, secara aklamasi semua pengurus partai menyatakan mendukung kebijakan-kebijakan yang diambilnya, diberi wewenang oleh kongres luar biasa dan rapimnas untuk mengambil kebijakan-kebijakan tertentu untuk bernegosiasi dalam membangun suatu kerja sama politik ke depan menghadapi Pemilihan Umum 2024.

Disebutnya, mulai 1 Mei 2023 akan mencalonkan atau mengajukan calon-calon legislatif sementara.

Dia juga menyampaikan rasa gembiranya anak-anak muda yang bergabung ke Gerindra, yakni putra dari musisi Ahmad Dhani.

"Dan hari-hari yang akan datang akan tambah, sudah banyak yang menyatakan bergabung. Hari ini kita dapat bantuan kekuatan anak-anak muda milenial yang siap berjuang bersama kita," terangnya.

Prabowo menyebut, Gerindra harus menjadi partai masa depan. Pihaknya berjuang menyiapkan tempat untuk pengganti-pengganti, mencari kader-kader muda.

"Hari-hari, minggu-minggu ke depan akan melihat banyak anak-anak muda bergabung sama kita. Ya, jadi kami di sini hanya menyiapkan jalan untuk yang muda-muda ini, kita menggembleng mereka untuk nanti berjuang untuk rakyat kita,  masa depan Indonesia di pundak anak-anak muda in," tegasnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya