Daerah Selasa, 12 Juli 2022 | 18:07

Jalan Rusak di Ruas Salaonro-Ulugalung Wajo Tengah Mulai Dikerjakan

Lihat Foto Jalan Rusak di Ruas Salaonro-Ulugalung Wajo Tengah Mulai Dikerjakan Pengerjaan jalan rusak di Kabupaten Wajo. (Foto: Dok. Pemprov Sulsel)
Editor: Rio Anthony

Wajo - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel mulai mengerjakan ruas Salaonro - Ulugalung di Kabupaten Wajo.

Pengerjaan dilakukan pada jalan rusak sepanjang 3,875 km dengan nilai kontrak Rp 20,8 miliar.

“Pengerjaan yang dilakukan berupa penanganan pada badan jalan berupa pelebaran badan jalan dari 5 meter menjadi 7 meter,” kata Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas, Selasa, 12 Juli 2022.

Konstruksi badan jalan berupa aggregat kelas A tebal 30 CM dan aspal 2 lapis tebal 10 CM. Serta, pada beberapa segmen yang sering tergenang dilaksanakan peninggian badan jalan dengan penambahan lapis pekerasan timbunan pilihan.

“Penanganan berupa rekonstrukai pada badan jalan dengan aggregat klas A tebal 30 cm dan pengaspalan dua lapis tebal 10 cm,” sebutnya.

Penanganan juga dilakukan pada bahu jalan dengan konstruksi perkerasan beton serta perbaikan saluran.

"Dengan penanganan rekonstruksi ini, diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan kerusakan badan jalan, saluran dan genanganan yang sering terjadi pada segmen ini,"jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya