News Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:10

Jamin Piala Dunia U20 Tetap di Indonesia, FIFA akan Berkantor di Jakarta

Lihat Foto Jamin Piala Dunia U20 Tetap di Indonesia, FIFA akan Berkantor di Jakarta Presiden FIFA, Gianni Infantino saat bertemu Presiden Jokowi. (Foto: Twitter Jokowi)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Demi membantu persepakbolaan Indonesia, Presiden FIFA, Gianni Infantino menyebut, FIFA akan tinggal di Indonesia.

Kata Infantino FIFA akan mengubah sepakbola Indonesia. Hal itu dia sudah utarakan ke Presiden Joko Widodo.

"Saya dapat memberikan jaminan kepada Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia bahwa FIFA hadir di sini untuk kalian semua,"ujar Infantino, Selasa 18 Oktober 2022.

"FIFA hadir untuk tinggal di sini, FIFA hadir di sini untuk bekerja sama dengan pemerintah, federasi sepak bola Asia dan federasi sepak bola Indonesia untuk mentransformasi dan mereformasi sepak bola," sambungnya.

Diketahui presiden Joko Widodo bertemu empat mata dengan Presiden FIFA Gianni Infantino selama 30 menit.

Kemudian mereka berduskusi terkait sepakbola Indonesia bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Menteri BUMN Erick Thohir selama 1,5 jam.

Di depan awak media, presiden FIFA menyampaikan rasa belasungkawanya atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Infantino juga menyampaikan niat FIFA membenahi sepak bola Indonesia pada masa yang akan datang.

"Kami berutang pada penduduk Indonesia, ketika di pertandingan harus ada keamanan dan kenyamanan. Kami akan melakukan itu dan kami akan bekerja sama,"tuturnya.

"Kami akan fokus pada operasional di stadion, untuk perilaku fans untuk edukasi dari sekolah dengan proyek FIFA for school. Kami akan bekerja sama dengan pemerintah terhadap infrastruktur sehingga insiden serupa tidak terjadi lagi," sambungnya.

Infantino pun menjamin Piala Dunia U-20 tetap di Indonesia. Ia berharap pergelarannya sukses.

"Indonesia bukanlah negara yang dikenal akibat kecelakaan, tapi Indonesia harus dikenal sebagai negara dengan visi yang proyeksinya untuk masa depan dengan anak muda yang suka sepak bola dan membawa sepak bola ke dunia,"

Piala Dunia tahun depan adalah ajang unik untuk promosi Indonesia, usaha itu sudah dikerjakan dari sekarang dan Indonesia juga termasuk ke negara G20," kata pria berdarah Swiss-Italia itu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya