Hukum Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:10

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembuang Mayat di Kolong Tol Becakayu Kalimalang

Lihat Foto Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembuang Mayat di Kolong Tol Becakayu Kalimalang Temuan mayat perempuan di bawah Tol Becakayu, Kalimalang, Jakarta Timur, Senin malam, 17 Oktober 2022. (foto: istimewa).

Jakarta - Kapolsek Pondok Gede Kompol Herman Edco Wijaya mengaku bahwa pihaknya sudah mengantongi beberapa orang yang dicurigai sebagai pelaku pembuangan jasad Ade Yunia Rizabani d di kolong Tol Becakayu, Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Jatibening, dekat Sumber Artha, Kota Bekasi, Senin, 17 Oktober 2022.

Perempuan 26 tahun itu diduga dibunuh lalu dibuang dengan kondisi ditutup plastik dan dililit lakban hitam di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Sumber Artha pada Senin malam kemarin.

"Tim Polda infonya sudah ada (pelaku teridentifikasi), tetapi masih mau diperdalam lagi," ujar Herman kepada wartawan Selasa, 18 Oktober 2022.

Baca jugaTemuan 3 Luka pada Mayat Perempuan di Kolong Tol Becakayu, Kalimalang

Polisi menduga bahwa jumlah pelaku dugaan kasus pembunuhan itu lebih dari satu orang. Herman pun mengatakan bahwa hingga kini terduga pelaku masih dalam pengejaran tim gabungan antara Polda Metro Jaya, Resmob dan juga Jatanras.

Temuan mayat perempuan di bawah Tol Becakayu, Kalimalang, Jakarta Timur, Senin malam, 17 Oktober 2022. (foto: istimewa).

"Belum pasti (identitas pelaku), tetapi sudah ada beberapa yang diduga, dicurigai, sementara masih (proses) pendalaman (informasi)," terang Herman dikutip dari kompas.com.

Sementara, saksi bernama Dian (35) menceritakan, jasad korban pertama kali ditemukan ketika seorang penjaga warung sedang mencari gelas kopi bekas pelanggannya.

"Awalnya ada penjaga warkop, dia lagi cari gelas kopi sebenarnya, terus ketemu bungkusan plastik di TKP. Dia ketakutan dan langsung nemuin saya," kata Dian di lokasi kejadian, Selasa.

Temuan mayat perempuan di bawah Tol Becakayu, Kalimalang, Jakarta Timur, Senin malam, 17 Oktober 2022. (foto: istimewa).

Mereka berdua selanjutnya ke lokasi tempat jasad korban berada. Saat mengecek plastik tersebut, keduanya dikejutkan dengan dua jari kaki korban yang terlihat.

"Terbungkus rapi, yang kelihatan itu setelah dilihat sekeliling, plastiknya sobek. Kelihatan (hanya) dua jari kakinya korban," tutur Dian.

Sebelumnya, warga dikejutkan dengan penemuan mayat perempuan terbungkus kantong plastik di kolong Tol Becakayu, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Senin malam kemarin. (17/10) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Mayat terbungkus plastik itu pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak mengganti ban truk di dekat lokasi kejadian. Warga yang mencurigai adanya bungkusan plastik berisi kaki manusia kemudian melaporkan ke pihak RT dan kepolisian. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya